Maria Febe Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal

Jum'at, 05 Juni 2015 - 19:23 WIB
Maria Febe Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal
Maria Febe Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal
A A A
JAKARTA - Indonesia dipastikan tidak mempunyai wakil di partai semifinal nomor tunggal putri. Maria Febe yang tadinya diharapkan membuat kejutan tidak berdaya saat meladeni keuletan perlawanan pemain Jepang, Yui Hasimoto.

Walau kalah, penampilan Maria di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (5/6/2015), sebenarnya tidak terlalu buruk. Setidaknya ia sempat membuat repot Hasimoto yang sekarang ada di peringkat 35 dunia itu. Sayangnya, unggul di gim pertama tidak berlanjut di gim selanjutnya dan Maria kalah dengan skor 21-16, 16-21, 20-22.

Sebelumnya, Indonesia juga kehilangan kesempatan menempatkan wakilnya di semifinal menyusul kekalahan yang diderita Lindaweni Fanetri. Penampilan Linda terbilang buruk setelah menyerah dua gim langsung atas wakil Thailand, Ratchanok Intanon dengan skor telak 7-21, 6-21.

Alhasil, pemain yang pernah dilatih Susi Susanti itu terpaksa menelan kekalahan di perempat final. "Saya cukup banyak melakukan kesalahan tadi, terlebih lagi lawan tampil sangat baik," singkat Lindaweni.

Dengan hasil tersebut, Lindaweni tidak hanya gagal melaju ke babak semifinal. Dia juga memperpanjang rekor tidak pernah menang atas Ratchanok Intanon menjadi empat kali. Sementara itu hingga berita ini diturunkan, satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal puteri, Maria Febe masih bertanding melawan Hashimoto Yoi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7202 seconds (0.1#10.140)