Awal Bagus Warriors, Petaka Cavaliers

Sabtu, 06 Juni 2015 - 09:58 WIB
Awal Bagus Warriors, Petaka Cavaliers
Awal Bagus Warriors, Petaka Cavaliers
A A A
OAKLAND - Golden State Warriors mengamankan game pertama final NBA 2015 seusai menang dramatis atas Cleveland Cavaliers lewat overtime 108-100 di Orackle Arena, Oakland, kemarin.

Hasil ini sangat penting karena mereka tengah mengincar gelar pertama sejak terakhir diraih pada 1975. Pada laga tersebut, forward Cavaliers LeBron James sebenarnya tampil cemerlang dengan menciptakan poin tertinggi, 44 angka. Namun, kegemilangan itu dinodai dengan permainan apik dari point guard Warriors Stephen Curry yang sukses membawa timnya menang, meski hanya menghasilkan 26 poin dan enam assists .

Namun, pebasket berusia 27 tahun itu merasa senang permainan timnya tetap baik di babak tambahan. “Itu lima menit yang kami butuhkan untuk mendapatkan kemenangan,” ujar Curry, dilansir Sportyahoo. Selain Curry, Warriors juga terbantu dengan performa bagus Klay Thompson.

Meski sempat divonis mengalami gegar otak ringan seusai membawa timnya melaju ke final saat mengalahkan Houston Rockets delapan hari lalu, dia berhasil menyumbangkan 21 poin. Begitu juga dengan Andre Iguodala yang sering mematikan gerakan James dan mengakhiri pemainan dengan 15 angka.

Sementara bagi Cavaliers, kekalahan ini benar-benar sangat disayangkan. Pasalnya, mereka sempat unggul di dua kuarter pertama dan hampir memenangkan laga di ujung pertandingan reguler. Sayang, James dkk tak mampu melanjutkan permainan dengan baik dan hanya menghasilkan dua poin di babak tambahan tersebut. “Kami tidak bisa menampilkan penampilan terbaik untuk mengalahkan Warriors. Meski begitu, saya ingin mendapatkannya,” ujarnya.

Padahal, James tidak sendirian berjuang. Terbukti, Kyrie Irving menambahkan 23 poin dan Timofey Mozgov 16 angka. Tapi, poin yang dikumpulkan itu belum cukup untuk membawa Cavaliers memenangkan game pertama ini. Bahkan, kerugian ini diperparah dengan cedera yang dialami Irving.

Pemain andalan Cavaliers itu terpaksa meninggalkan lapangan akibat cedera lutut setelah terjatuh e lantai. Setelah pertandingan, Pelatih Cavaliers David Blatt mengatakan dalam konferensi pers bahwa cedera Irving sedang dievaluasi oleh tim dokter. Blatt pun tidak bisa memberikan update kondisi point guard -nya itu. Irving mengaku khawatir dengan cederanya.

Pasalnya, dia belum bisa dipastikan ikut bertarung di game kedua yang masih berlangsung di Orackle Arena, Senin (8/6). “Anda dapat melihat dari nada suara saya, saya sedikit khawatir,” kata Irving.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8941 seconds (0.1#10.140)