Ter Stegen Penuhi Ekspektasi Buffon

Sabtu, 06 Juni 2015 - 18:55 WIB
Ter Stegen Penuhi Ekspektasi Buffon
Ter Stegen Penuhi Ekspektasi Buffon
A A A
BERLIN - Duel kiper senior vs junior. Itulah yang akan mewarnai pertandingan final Liga Champions antara Juventus vs Barcelona, Minggu (7/6) dini hari WIB. Buffon di Juventus adalah seorang senior sementara Marc-Andre Ter Stegen seorang junior.

Dibanding Buffon,Ter Stegen bisa dibilang belum kenyang pengalaman. Usia keduanya pun terpaut cukup jauh yakni 14 tahun: Buffon 37 tahun, Ter Stegen 23 tahun.

Namun soal kemampuan, Ter Stegen bukanlah kiper sembarangan. Dan Buffon mengakui hal ini.

"Anda mendapat pengalaman dengan bermain. Kiprahnya di Copa del Rey dan Liga Champions menunjukan dia telah menjadi kiper yang bisa dipercaya," ujar Buffon di situs resmi UEFA.

Tak hanya memuji Ter Stegen, Buffon yang juga kapten Juventus ini mengaku telah mengikuti perkembangan kiper asal Jerman tersebut sejak masih bermain di Borussia Monchengladbach.

"Ketika dia masih di Monchengladbach dia kiper yang sangat baik. Saya lihat dia bermain dan saya suka gayanya. Tahun ini, dia mengonfirmasi bahwa pendapat saya saat itu benar," ungkap Buffon.

Patut ditunggu, Buffon ataukah Ter Stegen, senior ataukah junior yang akan membawa timnya memenangkan gelar juara Liga Champions?
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7230 seconds (0.1#10.140)