Kekalahan Hendra/Ahsan Jadi PR Besar PBSI

Sabtu, 06 Juni 2015 - 23:10 WIB
Kekalahan Hendra/Ahsan Jadi PR Besar PBSI
Kekalahan Hendra/Ahsan Jadi PR Besar PBSI
A A A
JAKARTA - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengungkapkan faktor utama kegagalan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut tiket final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Ia menilai anak didiknya terlalu banyak membuat kesalahan.

"China tampil sangat baik, mereka hampir tidak ada kesalahan. Ada kesalahan, tapi cuma sedikit. Hendra dan Ahsan persentase kesalahannya lebih besar," kata Herry di hadapan awak media, Sabtu (6/6/2015).

Dalam pertandingan semifinal di nomor ganda putra, Hendra/Ahsan dikalahkan Fu Haifeng/Zhang Nan dengan skor 20-22, 21-18 dan 15-21. Atas hasil tersebut Hendra/Ahsan gagal memperbaiki rekor pertemuan kedua pasangan setelah hanya dua kali menang dalam enam pertemuan.

Pasangan ganda Indonesia itu terakhir menang dari Fu Haifeng/Zhang Nan di ajang Hong Kong Terbuka pada November tahun lalu. Setelah ini, Herry fokus mempersiapkan Hendra/Ahsan untuk menyambut Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang akan digelar Agustus 2015. Meski waktunya tidak banyak, ia yakin ganda putra Indonesia bisa berjaya seperti dua tahun lalu.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)