Menko PMK Dipercaya Sematkan Medali Emas SEA Games

Minggu, 07 Juni 2015 - 01:30 WIB
Menko PMK Dipercaya Sematkan Medali Emas SEA Games
Menko PMK Dipercaya Sematkan Medali Emas SEA Games
A A A
SINGAPURA - Menteri koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani berharap atlet Indonesia bisa tampil gemilang di arena Sea Games Singapura dan meningkatkan level prestasi di ajang yang lebih tinggi di masa depan. Hal ini disampaikan Puan usai mendapat kesempatan mengalungkan medali emas kepada atlet dayung Indonesia di ajang SEA Games 2015.

"Saya sangat bangga menyaksikan langsung atlet dayung Indonesia berhasil meraih dua medali emas di nomor boat tradisional. Semoga setiap hari perolehan medali emas atlet Indonesia bertambah," ujar Puan di Marina Bay, Singapura, Sabtu (6/6).

"Saya gembira mendapat kesempatan menyerahkan secara langsung medali emas tersebut kepada para atlet. Ini pengalaman pertama saya menyerahkan medali di ajang internasional," tambahnya.

Puan mengatakan dua emas tim dayung ini, dan kemenangan di cabang lainnya hari ini, menjadi pemicu bagi seluruh kontingen Indonesia untuk meraih yang terbaik.

"Memberikan seluruh daya upaya serta hasil-hasil latihan selama ini menjadi sebuah aksi kemenangan dan kegemilangan," pinta Puan.

Menko Puan menambahkan Pemerintah berharap atlet Indonesia berjaya di berbagai nomor. Apalagi kali ini kita bermain di negara jiran. Tentunya tantangan lebih banyak.

Pemerintah, ujar Puan, menginginkan prestasi yang diraih di ajang Sea Games ini, dapat ditingkatkan di ajang yang lebih tinggi seperti Asian Games dan Olimpiade. Apalagi, tak lama lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games.

"Atlet yang menang tak bisa terlena. Bagi atlet yang belum meraih medali, perlu kerja keras dan tetap berlatih utk meraih medali. Demi kejayaan Indonesia di dunia olahraga. Karena prestasi olahraga bisa menjadi alat promosi di mata dunia internasional," ucap Puan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7575 seconds (0.1#10.140)