Tumbangkan Juventus, Barcelona Juara Liga Champions Eropa

Minggu, 07 Juni 2015 - 03:47 WIB
Tumbangkan Juventus, Barcelona Juara Liga Champions Eropa
Tumbangkan Juventus, Barcelona Juara Liga Champions Eropa
A A A
BERLIN - Barcelona akhirnya berhasil memastikan trofi Liga Champions Eropa kelima mereka usai menumbangkan Juventus di laga final dengan skor 3-1. Trofi Liga Champions Eropa ini sekaligus membuat Luis Enrique sukses menghadiahkan treble winner di musim pertamanya bersama Barcelona.

Babak Pertama
Juventus yang dalam laga kali ini mendapatan kesempatan pertama untuk memegang bola, langsung melakukan tekanan ke jantung pertahanan Barcelona. Ancaman yang dibangun skuat besutan Massimiliano Allegri bahkan berhasil melahirkan sepak pojok hanya satu setengah menit setelah laga dimulai.

Namun ancaman tersebut nyatanya tidak membuat Barcelona kehilangan semangat untuk mendapatkan trofi Liga Champions Eropa kelima mereka. Buktinya, hanya tiga menit setelah laga dimulai Barcelona berhasil membuka keunggulan.

Lewat kerja sama apik satu-dua khas Barcelona, Iniesta mengirmkan umpan matang kepada Iavn Rakitic yang telah berada di dalam kotak penalti. Hanya dengan satu sentuhan, Rakitic pun mampu memaksa Gianluigi Buffon memungut bola dari gawangnya.

Meski telah unggul satu gol, namun Barcelona tidak lantas mengendurkan serangan mereka. Serangan demi serangan terus dilancarkan. Bufon bahkan harus jatuh bangun menahan derasnya gempuran Barcelona yang bisa dengan mudah mengobrak-abrik barisan pertahanan Si Nyonya Tua.

Juventus juga sebenarnya berhasil beberapa kali melakukan ancaman. Namun hingga babak pertama usai, tidak ada satupun gol yang mampu mereka ciptakan.

Babak Kedua
Babak kedua justru berjalan sebaliknya. Juventus kali ini terlihat lebih berani melakukan tekanan dan sesekali mengancam gawang Barcelona.

Mereka bahkan berhasil kembali menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Avaro Morata di menit 52.

Namun beruntung, pada menit 68 Suarez berhasil kembali membawa Barcelona unggul. Berkat bola muntah hasil sepakan Lionel Messi, Suarez yang berdiri bebas dengan mudah mencploskan bola ke gawa Si Nyonya Tua. Skor berubah 1-2.

Hanya lima menit berselang Neymar kembali memaksa Buffon memungut bola dari gawangnya. Namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena dalam tayangan lambat terlihat dengan jelas kalau bola terlebih dahulu menyentuh tangan Neymar sebelum masuk kedalam gawang.

Namun Neymar berhasil membayar kekalahannya. Di menit 90, pemain asal Brasil ini berhasil membuat Barcelona menjauh sekaligus memastikan gelar Liga Champions Eropa.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Juventus:
Buffon, Barzagli, Bonucci, Lichtsteiner, Evra, Pogba, Marchisio, Pirlo, Vidal (Pereyra 79'), Morata, Tevez.

Barcelona:
Ter Stegen, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Dani Alves, Rakitic, Busquets, Iniesta (Xavi 78), Suarez, Messi, Neymar.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3406 seconds (0.1#10.140)