Muchlis Hadi Ning Samai Catatan Bepe dan Elie Aiboy

Minggu, 07 Juni 2015 - 21:48 WIB
Muchlis Hadi Ning Samai Catatan Bepe dan Elie Aiboy
Muchlis Hadi Ning Samai Catatan Bepe dan Elie Aiboy
A A A
SINGAPURA - Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Kamboja di SEA Games Singapura, Sabtu (6/6) kemarin menjadi pertandingan bersejarah bagi penyerang timnas Indonesia, Muchlis Hadi Ning. Ya, dia menjadi orang ketiga yang mencetak hattrick bagi timnas di SEA Games dalam 14 tahun terakhir.

Sebelum Muchlis, ada Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy yang sukses mencetak hattrick bagi timnas saat Indonesia menggulung Brunei Darussalam 9-0 di SEA Games 2001.

Penampilan Muchlis pada pertandingan melawan Kamboja menjadi titik balik penampilannya di pertandingan pertama saat Indonesia ditekuk Myanmar 2-4, di partai perdana SEA Games 2015, Selasa (2/6).

Kegemilangan Muchlis berawal di menit 12. Memanfaatkan umpan Adam Alis dari sisi kiri, penyerang bernomor punggung sembilan ini tanpa halangan menceploskan bola ke gawang Kamboja.

Gol kedua Muchlis dicetak di menit 61. Pemain kelahiran 26 Oktober 1996 ini mengecoh dua pemain belakang Kamboja sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sisi kanan gawang Kamboja.

Eks penyerang timnas U19 ini menutup penampilannya di pada pertandingan itu dengan hattrick di menit 74. Bola keras tendangan Evan Dimas yang mengenai tiang gawang mengarah kepada Muchlis yang langsung memaksimalkannya dengan gol.

Indonesia sendiri menang 6-1 atas Kamboja pada pertandingan ini. Kemenangan ini krusial bagi pasukan Aji Santoso jika ingin lolos dari babak grup A.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menantang Filipina, (9/6) dan terakhir menantang tim tuan rumah Singapura (11/6).

Pemain yang mencetak hattrick bagi timnas Indonesia di SEA Games sejak 2001

Bambang Pamungkas 1 kali hattrick
Elie Aiboy 1 kali hattrick
Muchlis Hadi Ning 1 kali hattrick
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7148 seconds (0.1#10.140)