Marquez Terseok-seok, Honda Dinilai Ceroboh

Senin, 08 Juni 2015 - 15:51 WIB
Marquez Terseok-seok, Honda Dinilai Ceroboh
Marquez Terseok-seok, Honda Dinilai Ceroboh
A A A
BOLOGNA - Direktur Motosports Ducati, Paolo Ciabatti tidak pernah menyembunyikan kekagumannya terhadap keterampilan Marc Marquez setiap kali mengaspal di lintasan balap MotoGP. Meskipun juara dunia dua kali secara berturut-turut gagal menyelesaikan balapan di GP Amerika dan Italia.

Selama enam balapan yang sudah dilakoni sirkus MotoGP, Marquez hanya mampu mengumpulkan 69 poin. Maklum, itu terjadi setelah ia mengalami insiden kecelakaan di Amerika dan di Sirkuit Mugello, sehingga kakak kandung Alex gagal menyelesaikan balapan.

Akibatnya, pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien tersebut terpaut jauh (49 poin) dari kompatriotnya Valentino Rossi yang kini menduduki pimpinan klasemen sementara MotoGP. Selain kurangnya stabilitas dan kurangnya pengereman pada ban bagian belakang, Marquez juga mengkritik agresi mesin Honda di musim ini yang dinilainya kurang beringas lagi.

Ciabatti menjelaskan kegagalan Marquez mencapai garis finish tidak terlepas dari kecerobohan tim Repsol Honda, yang hingga saat ini masih gagal menutupi masalah pengereman pada RC213V milik joki andalannya tersebut. "Marc adalah pembalap yang fantastis, kita tahu itu. Sayangnya, ia memiliki beberapa masalah dengan motor baru Honda di tahun ini," jelasnya seperti dikutip Speedweek, Senin (8/6/2015).

Ciabatti menambahkan: "Dia (Marc) selalu bermanuver hingga melewati batas, sehingga ia sering mengalami kecelakaan daripada di masa lalu. Namun demikian, Marc adalah Marc. Saya pikir dia adalah pembalap paling berbakat yang ada dalam kelas MotoGP," tambah Ciabatti.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9210 seconds (0.1#10.140)