Vermaelen Diminta Kembalikan Medali Juara Liga Champions Eropa

Selasa, 09 Juni 2015 - 10:22 WIB
Vermaelen Diminta Kembalikan Medali Juara Liga Champions Eropa
Vermaelen Diminta Kembalikan Medali Juara Liga Champions Eropa
A A A
BARCELONA - Pesta kemenangan Barcelona di ajang Liga Champions Eropa tampaknya harus usai lebih awal bagi Thomas Vermaelen. Pasalnya, sang palang pintu asal Belgia kabarnya diminta untuk segera mengembalikan medali juara yang diberikan kepadanya.

Seperti dilansir voetbalkrant.com, Vermaelen dianggap tak pantas untuk menerima medali juara tersebut lantaran dirinya sama sekali tidak pernah diturunkan oleh Barcelona di sepanjang perhelatan Liga Champions Eropa. Sedangkan dalam peraturan yag dibuat UEFA selaku otoritas tertinggi sepak bola Eropa, hanya pemain yang pernah diturunkan di ajang Liga Champions Eropa lah yang berhak mendapatkan medali juara.

Vermaelen sendiri musim ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan dan diturunkan saat Barcelona melakoni laga terakhir mereka di kancah La Liga. Cedera serius yang dialaminya sejak diboyong dari Arsenal, membuat Vermaelen hanya menghabiskan waktunya di Barcelona untuk menjalani program pemulihan cedera.

Vermaelen juga ternyata tidak sendirian. Claudio Bravo, Jordi Masip dan Douglas Pereira kabarnya juga diminta untuk mengembalikan medali juara mereka karena di musim ini tak sekalipun diturunkan Barcelona di ajang Liga Champions Eropa.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6722 seconds (0.1#10.140)