Marquez Bocorkan Kelemahan RC213V

Selasa, 09 Juni 2015 - 18:28 WIB
Marquez Bocorkan Kelemahan RC213V
Marquez Bocorkan Kelemahan RC213V
A A A
BARCELONA - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez sedang terseok-seok hingga balapan keenam dengan terlempar ke posisi lima dalam klasemen kejuaraan musim ini. Pembalap Repsol Honda itu mengungkapkanm titik permasalahan sebenarnya ada pada tunggangannya, RC213V, yang masih punya beberapa titik lemah.

Penampilan Marquez memang sedikit mengkhawatirkan musim ini. Si Bayi Alien tertinggal 49 poin dari duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang untuk sementara menguasai posisi satu dan dua di klasemen pembalap. (Klik di sini untuk update klasemen pembalap MotoGP)

Marquez tercatat selalu gagal mendapat podium sejak tiga balapan terakhir setelah podium kedua di Jerez jadi hasil terbaik yang dicapainya. Bahkan di seri balap Italia kemarin, pembalap Spanyol itu terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan untuk membiarkan Lorenzo dan Rossi mengibarkan bendera Yamaha di Negeri Pizza. (Baca Juga: Pengamat Bicara Rivalitas Rossi - Marquez)

Kegagalan tersebut rupanya diteliti oleh Marquez jelang bergulirnya balapan seri ketujuh yang akan digelar di rumah sendiri dalam Grand Prix Catalunya, Minggu (14/6/2015) nanti. Dia mengungkapkan, ada sejumlah kelemahan pada motornya, yang paling utama adalah bagian depan motor yang membuatnya selalu terjatuh.

"Ketika tekanan ban malah membuat jatuh, jelas saya punya masalah seperti biasa. Ban saya selip dan tidak ada tekanan dari ban belakang. Kemudian saya hanya bisa memacu dengan memanfaatkan ban belakang depan saya," ungkapnya dilansir Crash, Selasa (9/6/2015).

"Di lap terakhir, ban depan pasti mulai bergetar. Dalam posisi demikian, anda pasti akan berusaha memacu semaksimal mungkin di tiap tikungan. Anda mungkin bisa menghemat ban, tetapi tidak sepanjang balapan," tambahnya.

Selain masalah di bagian ban depan, mesin RC213V yang notabenenya jadi tunggangan anyar Marquez, dirasa masih kurang. Namun ia sadar, masalah mesin sudah diluar wewenangnya mengingat hal itu berbenturan dengan regulasi modifikasi mesin dari kejuaraan.

"Saya membenahi penampilan di tikungan, namun mesin seolah terkunci di belakang. Jika kami tidak bisa membenahi soal mesin, kami akan berusaha membenahi rangka motor untuk sedikit mengatasi masalah kami," pungkasnya.

Kendati diselimuti secara tidak nyenyak oleh masalah yang berada di RC213V, Marquez setidaknya masih punya harapan menatap balapan selanjutnya. Selain di gelar di rumah sendiri, musim lalu ia bisa menaklukkan Circuit de Barcelona-Catalunya mengalahkan para rivalnya. (Baca Juga: Catatan Grand Prix Catalunya dalam Angka)
lik di sini untuk update klasemen pembalap MotoGP)

source: http://sports.sindonews.com/read/1010231/49/catatan-grand-prix-catalunya-dalam-angka-1433763824
(Klik di sini untuk update klasemen pembalap MotoGP)

source: http://sports.sindonews.com/read/1010231/49/catatan-grand-prix-catalunya-dalam-angka
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7256 seconds (0.1#10.140)
pixels