Lima Bintang Arsenal yang Mungkin Berkhianat ke Chelsea

Rabu, 10 Juni 2015 - 14:19 WIB
Lima Bintang Arsenal...
Lima Bintang Arsenal yang Mungkin Berkhianat ke Chelsea
A A A
LONDON - Juara Liga Inggris musim ini, Chelsea, berpeluang mendapatkan jasa salah satu dari lima pemain bintang Arsenal, setelah dua klub raksasa asal London itu mengisyaratkan 'pertukaran' pemain. Arsenal bermaksud memboyong Petr Cech yang tersisih di Chelsea, sementara The Blues bermaksud memboyong salah satu pemain Arsenal sebagai gantinya.

"Setiap klub yang tertarik dengan Petr, saya dapat menemukan pemain yang saya suka di dalam tim itu juga," kata pelatih The Blues, Jose Mourinho dikutip London Evening Standard, Rabu (10/6/2015).

Cech belakangan santer diberitakan akan segera berlabuh di Arsenal pada jendela transfer musim panas ini. Jika hal tersebut disepakati kedua tim sekota, maka Mou, sebutan Mourinho, memiliki peluang memilih satu, atau bahkan lebih, dari lima pemain Arsenal. Berikut ini lima pemain Arsenal yang mungkin berlabuh di kubu Chelsea.

1. Theo Walcott



Walcott yang masuk skuat utama tim nasional Inggris memiliki masa depan tentatif bersama Arsenal mengingat kontraknya yang hanya tersisa satu tahun lagi. Walcott mungkin akan menandatangani kontrak baru bersama Meriam London di waktu mendatang, tetapi The Suns melaporkan bahwa winger lincah itu merupakan satu dari dua pemain yang paling ingin didatangkan Mou ke Stamford Bridge.

2. Alex Oxlade-Chamberlain
Lima Bintang Arsenal yang Mungkin Berkhianat ke Chelsea

Chamberlain merupakan pemain kedua yang disebut dalam laporan The Sun, akan berlabuh di Chelsea dalam waktu dekat. Bekas pemain Southampton memiliki kesulitan beradaptasi dengan Arsenal setelah berkali-kali dibekap cedera sehingga belum menemukan permainan yang konsisten bersama Chelsea.

3. Emiliano Martinez
Lima Bintang Arsenal yang Mungkin Berkhianat ke Chelsea

Penandatanganan Petr Cech di kontrak Arsenal, bila jadi, akan membuat jumlah penjaga gawang Arsenal membeludak sementara Chelsea tentu membutuhkan pengganti. Saat ini Chelsea hanya memiliki dua penjaga gawang Thibaut Courtois dan Cach sendiri, sementara Arsenal Wojciech Szczesny, David Ospina dan Emiliano Martinez sendiri. Pertukaran kiper mungkin menjadi solusi menguntungkan bagi kedua tim.

4. Mathieu Debuchy
Lima Bintang Arsenal yang Mungkin Berkhianat ke Chelsea

Musim debut Debuchy bersama Arsenal berjalan tidak seperti yang direncanakan sehingga rencana jangka panjang pemain bertahan timnas Prancis itu terus dipertanyakan jika bertahan di Stadion Emirates. Dengan menjual Debuchy pun, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, masih memiliki cukup banyak opsi untuk posisi bek kanan. Ada nama Héctor Bellerín, Carl Jenkinson dan Calum Chambers yang bersaing untuk tempat Debuchy.

5. Mesut Oezil
Lima Bintang Arsenal yang Mungkin Berkhianat ke Chelsea

Memiliki mobilitas dan kemampuan set piece bola mati yang luar biasa, wacana transfer Mesut Oezil mungkin tidak akan sederhana. Tetapi kabar kedatangan pemain timnas Jerman ke kubu Chelsea cukup masuk akal mengingat Mou pernah mengikat kepercayaan bersama Oezil, ketika keduanya masih membela Real Madrid. Mourinho, dikutip TalkSport, awal tahun ini menggambarkan pemain itu sebagai pemain berbakat 'unik'.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2304 seconds (0.1#10.140)