Tim Bulu Tangkis Indonesia Tunggu Lawan di Semifinal

Rabu, 10 Juni 2015 - 15:13 WIB
Tim Bulu Tangkis Indonesia Tunggu Lawan di Semifinal
Tim Bulu Tangkis Indonesia Tunggu Lawan di Semifinal
A A A
SINGAPURA - Keberuntungan diperoleh tim bulu tangkis Indonesa putra dan putri. Hasil undian menempatkan mereka langsung ke semifinal SEA Games 2015 setelah mendapatkan bye di perempat final dan masih menunggu lawan.

Pertandingan semifinal itu sendiri baru akan digelar Kamis (11/6/2015) yang akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium mulai pukul 11.00 waktu Singapura. Untuk tim putra kemungkinan besar akan bertemu Malaysia yang saat ini akan bertanding melawan Kamboja. Sedangkan tim putri akan melawan pemenang antara Malaysia kontra Vietnam.

Manajer tim Indonesia, Luis Pongoh peluang bertemu Malaysia, terutama di beregu putra bukannlah perkara mudah. Pasalnya, untuk ajang dua tahunan kali ini Negeri Jiran akan kembali diperkuat Lee Chong Wei yang baru tampil usai menjalani hukuman karena doping.

Kondisi yang sama juga sepertinya akan dialami pebulu tangkis putri. Malaysia mempunyai pasangan terkuat, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei yang merebut emas di SEA Games 2013 silam.

"Kalau melihat kekuatan Malaysia di tim putra, saya rasa dua tunggal putra kita peringkatnya tidak terlalu jauh dengan mereka, kecuali dengan Lee Chong Wei, ini memang berat," kata Lius dilansir Badmintonindonesia, Rabu (10/6/2015).

Menurut Lius, Indonesia mempunyai peluang di ganda putra, walaupun Malaysia mempunyai ganda tangguh seperti Goh V Shem/Tan Wee Kiong. "Sebetulnya peluang kami ke final cukup terbuka, tinggal bagaimana anak-anak saja nanti di lapangan. Tetapi menang ataupun kalah, perkiraan saya pertandingan akan berlangsung ramai dengan skor 3-2 atau 2-3," ujar Lius.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3256 seconds (0.1#10.140)