Marquez Ragukan Talenta Stoner

Rabu, 10 Juni 2015 - 22:29 WIB
Marquez Ragukan Talenta Stoner
Marquez Ragukan Talenta Stoner
A A A
BARCELONA - Marc Marquez tak sependapat dengan anggapan publik yang menyebut Casey Stoner sebagai salah satu pembalap terbaik Repsol Honda. Secara terang-terangan, Marquez meragukan talenta Stoner yang pernah merajai MotoGP pada 2007 dan 2011 lalu.

"Pengembangan motor sejatinya lebih banyak dilakukan oleh test rider dari Jepang. Setelahnya, barulah Casey menjajal motor itu untuk membuktikan performanya. Tapi jelas, setelah setahun vakum ia tak bisa mengembangkan banyak hal," kata Marquez dikutip Motocuatro, Rabu (10/6/2015).

Sejak akhir tahun lalu, Marquez selalu mengeluhkan RC213V versi terbaru karena dianggap tidak stabil. Stoner pun ikut menjajalnya saat uji coba di Malaysia akhir Januari lalu. Meski begitu, Marquez berpendapat uji coba tersebut tak banyak berpengaruh. Apalagi Stoner tidak merasakan kemampuan RC213V di balapan yang sesungguhnya.

Yang menarik, Stoner pada Selasa (9/6/2015) menjalani jumpa pers di Italia dan dalam kesempatan itu dia mengaku paham betul soal permasalahan yang mendera Marquez serta RC213V. Meski tak mau membeberkan secara rinci, Stoner tetap menegaskan bahwa ada yang tidak beres di motor pabrikan Jepang tersebut.

"Saya tahu apa masalahnya, tapi saya tak akan memberitahu Anda," tutur Stoner kepada wartawan. (Baca juga : Marquez Siapkan Kejutan di Barcelona)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7885 seconds (0.1#10.140)