Newcastle Resmi Tunjuk Steve McClaren

Kamis, 11 Juni 2015 - 01:14 WIB
Newcastle Resmi Tunjuk Steve McClaren
Newcastle Resmi Tunjuk Steve McClaren
A A A
NEWCASTLE - Newcastle United resmi menunjuk Steve McClaren sebagai pelatih barunya setelah klub melengserkan posisi John Carver sebagai tukang taktik The Magpies. McClaren akan berada di ST James Park selama tiga tahun ke depan dan dalam keterangan pers pertamanya, pria berusia 54 tahun itu menargetkan trofi juara Liga Inggris yang sudah lama tak dirasakan klub sejak 1969.

"Saya memiliki hak istimewa untuk diangkat sebagai pelatih kepala Newcastle United. ewcastle United merupakan klub besar yang memiliki sejarah hebat. St. James Park diibaratkan seperti sebuah katedral pada Sabtu sore dan juga simbol untuk kota. Sehingga saya senang bisa diberi kesempatan ini. Saya tahu betapa pentingnya Newcastle United bagi masyarakat kota dan daerah," kata McClaren seperti dikutip The Guardian, Kamis (11/6/2015).

McClaren sedikit membocorkan alasan mengapa ia tertarik untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Carver. Menurutnya, pejabat klub telah menjelaskan tentang keinginannya untuk meraih kesuksesan di masa depan. Itulah yang membuatnya tertarik untuk menandatangani kesepakatan dengan durasi tiga tahun ke depan.

Kendati demikian, McClaren menambahkan ada banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan sebelum musim 2015-2016 bergulir. Karena klub sudah memberikan banyak tugas kepada ayah tiga anak itu, terutama tentang target yang harus dicapai di musim depan.

"Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi klub telah menjelaskan tentang keinginan sukses dan saya tidak akan datang ke sini jika saya tidak percaya mereka serius. Klub telah menunggu terlalu lama untuk memenangkan piala. Itulah salah satu tujuan utama saya di sini. Saya sudah memenangkan trofi sebagai manajer, dan Newcastle United harus menang atau setidaknya bisa finis di posisi delapan di Liga Premier."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3854 seconds (0.1#10.140)