Angga/Ricky Optimis Sumbang Poin

Kamis, 11 Juni 2015 - 04:19 WIB
Angga/Ricky Optimis Sumbang Poin
Angga/Ricky Optimis Sumbang Poin
A A A
SINGAPURA - Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menjadikan ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 sebagai pengalaman paling berharga saat duet ganda putra Indonesia tampil di SEA Games XVIII Singapura. Juara Singapura Terbuka 2015 itu mengaku siap tim Indonesia di pesta olahraga se Asia Tenggara ini.

Angga/Ricky bahkan mengaku sudah melakukan evaluasi sewaktu tampil di Indonesia Open, yang baru berakhir pekan lalu. Sehingga mereka optimistis mampu tampil lebih baik lagi di event selanjutnya. Seperti diketahui sektor ganda putra selalu senjata utama untuk mendulang poin bagi kontingen Merah Putih.

"Tim kami kemungkinan akan bertemu Malaysia yang punya ganda putra yang bagus. Tetapi kans kami tetap terbuka, 50-50 lah peluangnya. Pokoknya kami yakin dan optimis bisa menyumbang poin buat tim Indonesia," kata Angga seperti dikutip Badmintonindonesia, Kamis (11/6/2015).

"Sebagai hasil evaluasi penampilan di pertandingan sebelumnya, kami harus tampil lebih baik lagi, mainnya lebih fokus dan yakin. Pokoknya kami harus lebih kompak lagi," imbuh pemain binaan klub Jaya Raya Jakarta.

Pada SEA Games 2013 di Myanmar, Angga berhasil meraih medali emas ganda putra bersama Rian Agung Saputro. Sementara Ricky meraih medali perak bersama Berry Angriawan.

Walaupun sudah pernah mencicipi rasanya naik podium juara di SEA Games, namun Angga tetap ingin mengulang sukses dan kembali mengibarkan Merah-Putih dan mendengarkan lagu Indonesia Raya di Singapore Indoor Stadium.

"Target di nomor perorangan tentunya medali emas. Tetapi saya mau fokus satu demi satu dulu. Semoga saya bisa mempersembahkan medali emas lagi buat Indonesia," tutur pemain kelahiran Jakarta, 12 Mei 1991 ini.

Dituturkan Angga, pasangan Maneepong Jongjit/Bodin Issara (Thailand), Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) serta Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart (Singapura) adalah lawan-lawan yang patut diwaspadai.

Pertandingan beregu tim putra dan tim putri akan berlangsung, hari ini. Baik tim putra maupun putri kemungkinan besar akan bertemu dengan tim Malaysia.

Tim putri akan bertanding lebih dulu pada pukul 12.00, dilanjutkan dengan pertandingan tim putra pada pukul 17.00 waktu setempat. Sedangkan pertandingan perorangan baru akan dimulai Sabtu (13/6).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)