Meregalli: Pekan Ini Milik Lorenzo

Kamis, 11 Juni 2015 - 09:15 WIB
Meregalli: Pekan Ini Milik Lorenzo
Meregalli: Pekan Ini Milik Lorenzo
A A A
BARCELONA - Tim Yamaha sedang tersenyum puas di musim balap MotoGP kali ini. Di saat para rival dihinggapi sejumlah masalah, dua pembalapnya; Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo justru saling bergantian menebar pesona pada penggemarnya di kandang masing-masing. Kini, giliran Lorenzo yang diprediksi menang di Grand Prix Catalunya, akhir pekan ini.

Dominasi Yamaha memang sangat terlihat di awal musim ini. Dari enam kali seri balap yang sudah digelar, enam kali pula pabrikan asal Jepang merebut podium alias tak pernah absen meraup poin kemenangan.

Rossi yang sementara menguasai klasemen pembalap, berhasil menjuarai dua kali balapan. Sedangkan Lorenzo tengah on fire setelah merebut kemenangan ketiga berturutnya di Italia. Kedua pembalap tersebut makin jauh memimpin persaingan kejuaraan musim ini. (Klik di sini untuk update klasemen pembalap MotoGP)

Sejatinya, Grand Prix Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, merupakan kandang Rossi yang notabenenya sebagai pembalap Negeri Pizza. Namun hasil akhirnya, Lorenzo yang berhasil merebut simpati masyarakat setempat dengan berdiri di podium teratas untuk kali ketiga beruntun musim ini. (Baca Juga: Lorenzo Beri Ancaman untuk Rossi)

Melihat penampilan X-Fuera, julukan Lorenzo, Direktur Tim Massimo Meregalli menilainya akan kembali melanjutkan dominasi di negaranya sendiri, Spanyol. Tak heran, Meregalli menilai, setelah Rossi berhasil meraih podium di rumahnya sendiri, kali ini giliran rekannya di Movistar Yamaha yang diprediksi bisa menyungging senyum dari para penggemarnya. (Baca Juga: Rossi Siapkan Jurus Jitu di Catalunya)

"Balapan sebelumnya, itu jadi arena pertunjukkan Vale dan timnya. Minggu ini, giliran Jorge yang akan memberikan pertunjukkan menarik bagi penggemarnya," ucap Meregalli dilansir Crash, Kamis (11/6/2015).

"Dia merasa yakin dengan motornya (YZR-M1) setelah merebut kemenangan ketiga. Keduanya (Lorenzo dan Vale) benar-benar menyukai sirkuit ini dan punya hasil yang bagus beberapa tahun lalu. Jadi kami antusias memulai persaingan akhir pekan nanti," tambahnya

Rossi Lorenzo memang punya kenangan manis di Barcelona ketika berhasil menaklukkan sirkuit sepanjang 4,655 km. Rossi mengusasai Catalunya empat kali, sedangkan rekannya sebanyak tiga kali juara. (Baca Juga: Catatan Grand Prix Catalunya dalam Angka)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8589 seconds (0.1#10.140)