Rossi Galau Jelang Balapan di Barcelona

Jum'at, 12 Juni 2015 - 13:03 WIB
Rossi Galau Jelang Balapan di Barcelona
Rossi Galau Jelang Balapan di Barcelona
A A A
BARCELONA - Jelang balapan di Sirkuit Catalunya, akhir pekan ini, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tidak mampu menyembunyikan kegalauannya. Rossi akan head to head dengan rekan satu timnya sendiri, Jorge Lorenzo.

Menghadapi balapan yang sudah di depan mata, Rossi dihadapkan pada dilema, dia harus memenangkan podium teratas di tengah kebangkitan Lorenzo yang memenangkan tiga seri terakhir. Jika menang, Rossi akan memutus rekor kemenangan beruntun Lorenzo, namun jika gagal meraih podium teratas, dia akan tersusul oleh rekannya sendiri di klasemen.

"Kami (Rossi dan Lorenzo -red) sangat khawatir," kata Rossi dalam konfrensi pers di Barcelona, dikutip Crash, Jumat (12/6/2015).

Rossi memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP hanya enam poin di depan Lorenzo. Jika Lorenzo melanjutkan dominasinya dengan kemenangan keempat secara beruntun di Sirkuit Catalunya, Rossi secara otomatis akan tersingkir dari puncak klasemen. "Saya selalu naik podium, tetapi Anda lihat sendiri Jorge (Lorenzo) sangat cepat," lanjut Rossi.

Di balapan ketujuh, Rossi akan mengandalkan set up motor yang pas. Dia berulang kali menekankan bahwa set up pada motor sangat menentukan kecepatan pembalap. (Baca juga : Rossi Siapkan Jurus Jitu di Catalunya)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6548 seconds (0.1#10.140)