Persiapan Buruk Bikin Rossi Gemetar

Sabtu, 13 Juni 2015 - 05:00 WIB
Persiapan Buruk Bikin...
Persiapan Buruk Bikin Rossi Gemetar
A A A
BARCELONA - Valentino Rossi diliputi kegelisahan tingkat tinggi. Selain terancam dengan Jorge Lorenzo yang meraih kemenangan dalam tiga balapan beruntun, Rossi juga cemas dengan aksinya di Sirkuit Catalunya.

Dalam dua sesi latihan bebas, Jumat (12/6/2015) Rossi gagal menghuni posisi lima besar. Pada kesempatan pertama ia berada di urutan delapan dengan waktu 1 menit 42.938 detik. Lalu di sesi kedua, Rossi terpental ke posisi 11 dengan torehan waktu 1 menit 42.367 detik.

"Banyak pembalap yang melaju lebih cepat. Saya harap cuaca besok positif 100%," ucap Rossi yang dilansir Crash.

"Saya khawatir karena tidak bisa berada di posisi 10 besar (latihan sesi kedua). Jadi saya harap kondisi besok lebih baik agar saya bisa memperbaiki posisi," tambahnya.

Terlepas dari hasil buruk yang diraihnya, Rossi tetap senang dengan performa motor Yamaha YZR-M1. Ia berharap hal itu bisa jadi modal bagus di GP Catalunya.

"Saya sudah puas dengan hal ini. Saya memiliki pengaturan yang bagus. Keseimbangan saat berkendara tidak begitu buruk. Namun kami harus memperhatikan hal-hal kecil untuk meningkatkan kinerja rem. Saya pikir kami berada di jalur yang benar," ungkapnya.

"Pasti balapan besok akan berjalan sulit. Kali ini semua pembalap memiliki kecepatan yang bagus terutama saat melaju dalam satu lap," pungkas sang pembalap.

Di balik kecemasannya, Rossi tetap memiliki modal bagus jelang GP Catalunya. Sebab pembalap berusia 36 tahun itu sudah sembilan kali juara di lintasan sepanjang 4,7 km tersebut. Dari torehannya itu, Rossi lima kali merebut podium tertinggi di kelas MotoGP.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0502 seconds (0.1#10.140)