Kroasia vs Italia Berakhir Tanpa Pemenang

Sabtu, 13 Juni 2015 - 04:01 WIB
Kroasia vs Italia Berakhir Tanpa Pemenang
Kroasia vs Italia Berakhir Tanpa Pemenang
A A A
SPLIT - Pertarungan sengit diperlihatkan Kroasia dan Italia dalam lanjutan babak kualifikasi grup H Piala Eropa 2016, Sabtu (13/6/2015) dini hari WIB. Tampil di Stadion Poljud, kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang

Laga baru berjalan tujuh menit, Italia dikejutkan dengan keputusan wasit. Davide Astori dianggap melakukan pelanggaran terhadap Dario Srna saat keduanya berada di kotak terlarang. Hadiah penalti diberikan untuk Kroasia dan Mario Mandzukic maju sebagai eksekutor. Namun sepakan sang pemain gagal berbuah gol sebab Gianluigi Buffon sukses menebak arah bola.

Sayangnya, ketangguhan Buffon di bawah mistar gawang tidak terulang di menit 11. Berawal dari umpan Ivan Rakitic, Mandzukic sukses menjebol gawang Italia untuk mengubah keadaan menjadi 1-0.

Meski tertinggal, Italia tidak menyerah. Skuat asuhan Antonio Conte itu terus melancarkan serangan dan peluang emas sempat didapatkan Stephan El Shaarawy menit 31.

Sayangnya, sepakan El Shaarawy belum maksimal. Bola dengan mudah ditangkap kiper Kroasia, Danijel Subasic.

Beberapa menit kemudian, Mandzukic melakukan hal konyol di daerah kotak penalti Kroasia. Bola hasil sepakan Andrea Pirlo ditahan dengan tangannya. Tanpa ampun, wasit memberikan penalti untuk Italia dan Antonio Candreva yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya.

Sekembalinya dari masa istirahat, Italia coba memegang kendali permainan. Namun Kroasia ternyata sanggup meladeni agresivitas Gli Azzurri. Kedua tim memeragakan jual beli serangan yang cukup menegangkan.

Menit 60 Marcelo Brozovic lewat sepakannya mengancam gawang Italia. Semenit kemudian, El Shaarawy balas mengancam Kroasia dengan sundulannya. Kedua tim belum ada yang bisa menambah skor.

Satu menit sebelum waktu normal berakhir, Kroasia harus bermain dengan 10 orang. Wasit mengusir Srna karena ia melakukan pelanggaran keras terhadap Claudio Marchisio.

Namun keuntungan soal jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan Italia. Hingga laga berakhir, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Untuk sementara Kroasia masih berdiri di posisi puncak klasemen grup H. Mereka memiliki 14 poin, unggul dua angka dari Italia yang duduk di posisi runner up.

Susunan Pemain:
KROASIA:
Subasic; Srna, Vida, Schildenfeld, Pranjic (Vrsaljko'73); Brozovic, Rakitic; Perisic, Kovacic (Leovac'90+2), Olic (Rebic'46); Mandzukic

ITALIA: Buffon (Sirigu'46); De Silvestri (De Sciglio'27), Bonucci, Astori, Darmian; Pirlo, Parolo, Marchisio; Candreva, El Shaarawy (Ranocchia'80); Pelle
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8986 seconds (0.1#10.140)