Ujian Mental Juara

Minggu, 14 Juni 2015 - 09:32 WIB
Ujian Mental Juara
Ujian Mental Juara
A A A
BEKASI - Tim kuat IPC Pelindo Jakarta bertarung melawan Pingky Boys Makassar pada partai final Blend Futsal League (BFL) 2015. Keduanya akan beradu di GOR Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Bekasi, Jawa Barat, hari ini.

Pelindo melaju setelah secara dramatis menjinakkan Electric PLN Cosmo, sedangkan Pingky Boys harus bekerja ekstrakeras untuk menyingkirkan Libido FC pada babak final four. Melihat laga kemarin, mental juara menjadi kunci sukses keduanya melangkah ke final. “Siapa pun lawannya akan kami hadapi. Kami sudah jauh-jauh ada di final, kami tidak mau melepaskan kesempatan emas itu begitu saja,” tutur Pelatih Pingky Boys Muchyidin kepada KORAN SINDO kemarin.

Pingky Boys menjadi satu-satu tim dari luar Pulau Jawa yang menembus final setelah menundukkan Libido FC, 7-6. Persaingan sengit sudah terjadi sejak babak pertama, dengan ditandai jual beli gol yang mampu ditunjukkan oleh kedua tim yang membuat babak pertama berakhir 4-4. Gol-gol Pingky Boys pada babak pertama dicetak melalui hattrick Reza Yamani dan Sunny Rizky.

Adapun, Libido melalui Ali Nasrullah, Bambang Bayu Saptaji, Andriyana, dan Wisnu Wantoro. Pada fase kedua Pingky Boys sukses amankan kemenangan melalui Rachmatullah, Ilham Ramadhyan, dan Dadang Prasetyo. Adapun, Libido hanya membalas lewat Bayu Saptaji dan Andriansyah.

”Mental juara akan terus saya coba kobarkan kepada para pemain, walau memang kondisi fisik akan jadi problem tidak hanya kami tapi juga tim lawan,” tutur Muchyidin. Pelindo tak kalah bekerja keras untuk melaju ke final. Perlawanan sengit Electric PLN cukup menguras tenaga. Meski begitu, tim yang dimotori Caesar Silitonga yang juga kapten tim nasional futsal Indonesia sukses menutup babak pertama dengan skor 3-1. Mereka kemudian menutup laga dengan skor 7-3 untuk Pelindo.

Pelindo harus berterima kasih atas penampilan Randy Satria yang memborong empat gol, ditambah dua gol Jailani Ladjanibi, lalu ditutup Sandy. Sementara tiga gol hiburan Electrik PLN masingmasing gol sukses dicatatkan oleh Afif Tamimy, Farhan Mujahiddin, dan terakhir oleh pemain gaekDeny Handoyo.

Sementara itu, Libido tak patah arang meski gagal ke final. Mereka kini mengarahkan bidikan perebutan posisi 3. Berbagai evaluasi jelang laga kontra Electric PLN sudah disiapkan Pelatih Arif Kurniawan. Menurut Arif, Libido wajib mengambil banyak pelajaran dari kekalahan tipis yang mereka alami dari Pingky Boys. Bahan evaluasi itulah yang dijadikan modal untuk mengamankan posisi ketiga.

“Dari semua evaluasi, transisi bertahan kamilah yang menjadi sumber masalah di pertandingan tadi. Tim kami memang gampang sekali mencetak gol, akan tetapi sangat disayangkan juga gampang kemasukan. Saya berharap semua pemain besok dalam kondisi fit, karena kami juga akan kembali tampil pertama,” tutur Arif.

Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) yang diketuai Hary ”HT” Tanoesoedibjo terbilang tidak mainmain dalam menyediakan hadiah pemenang. Juara pertama saja akan diberikan uang tunai sebesar Rp500 juta, peringkat kedua dan ketiga, masing-masing diguyur uang hadiah masing-masing Rp250 juta dan Rp100 juta.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6307 seconds (0.1#10.140)