Pujian Lorenzo Sebelum Kudeta Rossi

Minggu, 14 Juni 2015 - 13:21 WIB
Pujian Lorenzo Sebelum Kudeta Rossi
Pujian Lorenzo Sebelum Kudeta Rossi
A A A
BARCELONA - Jorge Lorenzo tetap berhati-hati tentang peluangnya menggeser Valentino Rossi dari pimpinan klasemen sementara MotoGP di Grand Prix Catalunya. Sebab, rekan setimnya itu mempunyai trik hebat bagaimana menaklukan balapan dan sekarang juara dunia sembilan kali itu tengah mencoba untuk menemukan set-up dengan baik sebelum menjalani seri balapan ketujuh di Sirkuit Barcelona, Minggu (14/6/2015).

Lorenzo benar-benar dominan dengan berada di podium pertama dalam tiga balapan terakhir. Sekarang juara dunia dua kali itu hanya terpaut enam poin dari Rossi.

"Valentino adalah pembalap yang sulit ditebak. Tidak begitu banyak posisi pole yang didapat, namun jika membandingkan dengan berapa banyak kemenangan dia mungkin itu sesuatu yang mengesankan. Sejauh ini motor kami sangat kompetitif dan Vale pasti sedang menjaga kecepatan konstan dan mencoba untuk mendapatkan set-up terbaik," kata Lorenzo seperti dikutip Crash.

Ketika disinggung apakah Rossi masih pantas ditempatkan sebagai favorit di Barcelona, Lorenzo menjawab tentu saja. Tidak ada keraguan tentang hal itu, sehingga dirinya berharap agar joki kuda besi tim Garpu Tala mampu mengisi posisi satu dan dua di balapan kali ini.

"Dia (Vale) akan menjadi salah satu favorit untuk meraih kemenangan, tidak ada keraguan tentang hal itu. Kejuaraan memimpin? Saya tidak tahu. Hal ini tergantung pada hasil besok. Dari satu sisi saya pikir itu baik untuk melihat dua joki Yamaha menyelesaikan balapan dengan berada di posisi satu-dua, karena kita berjuang melawan Honda dan Ducati ditambah Suzuki. Jika saya berpikir tentang siapa saingan pertama saya, maka saya mungkin akan menjawab Valentino. Sebab ia selalu menjadi pesaing yang sulit untuk dikalahkan," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0547 seconds (0.1#10.140)