Kuasai Pertandingan, Inggris Justru Tertinggal

Senin, 15 Juni 2015 - 00:02 WIB
Kuasai Pertandingan, Inggris Justru Tertinggal
Kuasai Pertandingan, Inggris Justru Tertinggal
A A A
LJUBLJANA - Inggris untuk sementara tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah, Slovenia dalam partai Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu (14/6) WIB. Padahal, Wayne Rooney dan kawan-kawan lebih menguasai jalannya pertandingan.

Duel ini merupakan duel antara dua tim penguasa Grup E dalam Kualifikasi Piala Eropa 2016. Inggris saat ini menduduki posisi puncak dengan nilai sempurna 15 dari lima pertandingan sementara Slovenia di posisi dua dengan poin 10 hasil dari tiga kali menang dan dua kali kalah.

Inggris mendapat peluang pertama di menit 22. Wayne Rooney yang menerima umpan Fabian Delph melesakkan tembakan kaki kiri yang masih bisa ditahan kiper Slovenia, Samir Handanovic.

Hingga menit 35, Inggris sebetulnya lebih mengontrol jalannya pertandingan. Dalam hal penguasaan bola, tim asuhan Roy Hodgson ini pun unggul jauh dengan 65 persen berbanding 45 persen.

Namun The Three Lions -julukan Inggris- seperti kehilangan taring. Yang lebih parah, gawang Joe Hart justru harus kebobolan oleh gol Milvoje Novakovic.

Berawal dari umpan Josip Ilicic, Novakovic yang lolos dari pengamatan bek-bek Inggris melesakkan tendangan datar ke sisi kanan gawang Joe Hart. Gol ini langusng disambut meriah suporter Slovenia yang memadati stadion Stozice.

Skor 1-0 rupanya bertahan hingga turun minum. Ini adalah kedua kalinya bagi Inggris tertinggal lebih dulu dari seluruh lima partai Kualifikasi Piala Eropa 2016 yang telah mereka lakoni.

Sebelumnya, Inggris pernah tertinggal lebih dulu juga saat melawan Slovenia. Saat itu mereka tertinggal lewat gol bunuh diri Jordan Henderson, namun Inggris akhirnya menang 3-1.

Susunan pemain:


Slovenia (4-3-2-1): Handanovic; Jokic, Cesar, Ilic, Brecko; Kurtic, Mertelj, Ilicic, Kirm, Kampl; Novakovic.

Inggris (4-3-3)
: Hart, Jones, Cahill, Smalling, Gibbs; Henderson, Wilshere, Delph; Townsend, Rooney, Sterling.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9685 seconds (0.1#10.140)