Lorenzo Abaikan Keselamatan demi Podium Pertama

Senin, 15 Juni 2015 - 10:50 WIB
Lorenzo Abaikan Keselamatan demi Podium Pertama
Lorenzo Abaikan Keselamatan demi Podium Pertama
A A A
BARCELONA - Keselamatan sirkus MotoGP lagi-lagi menjadi topik yang menarik selama balapan yang berlangsung di Circuit de Catalunya, Barcelona, Minggu (14/6/2015) kemarin. Jorge Lorenzo misalnya, joki Movistar Yamaha ini mengaku mengambil risiko demi merebut podium pertama di seri balapan ketujuh musim ini.

Sejak awal Lorenzo memang diprediksi mampu mengamankan podium pertama di depan pendukungnya. Terutama ketika ia berhasil mencatatkan waktu tercepat selama menjalani sesi pemanasan.

Meski selama balapan perjuangan Lorenzo berdiri di podium pertama bukan sesuatu yang mudah, namun ia berhasil menyingkirkan sejumlah kompatriotnya, seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi. Keberhasilan itu dilakukan karena ia mulai mengabaikan keselamatannya selama mengaspal di Circuit de Catalunya. (Baca juga: Disenggol Marquez, Lorenzo: Saya Beruntung Tak Jatuh)

Terutama saat pemilik nomor 99 ditempel rekan setimnya Rossi di putaran terakhir. "Itu adalah salah satu balapan tersulit saya. Di lap terakhir, saya mencoba untuk menjaga jarak dengan Vale, yang melakukannya dengan sangat baik di balapan ini. Tapi saya harus mengambil risiko untuk menjaga dua detik di depannya," ungkap Lorenzo seperti dikutip Speedweek, Senin (15/6/2015).

Lebih lanjut: "Tiba-tiba Vale mulai mengejar saya di lap 6 atau 10 sebelum balapan usai. Saya berkata kepada diri sendiri, 'Jorge, Anda harus mendorong lebih keras, mengambil lebih banyak risiko. Padahal saya tidak pernah melakukan sebelumnya, tapi kali ini saya harus mengubah pikiran saya. Valentino justru sebaliknya karena ia lebih termotivasi untuk menjebak saya dan untungnya ia tidak berhasil. Karena saya terus menjaga kecepatan motor dan melakukan pengereman dengan baik saat akan bermanuver. Pada akhirnya saya bisa memenangkan balapan, tapi itu jauh berbeda dari sebelumnya. Dalam balapan, Vale selalu kuat dan konstan, tetapi saya juga selalu fokus dan konstan. Kali ini saya harus mempertaruhkan segalanya untuk memenangkan balapan dan kemenangan sangat penting, karena motor saya tidak seperti di Mugello dan Le Mans," terang Lorenzo.

Ini merupakan kemenangan keempat Lorenzo secara beruntun dan dia juga berhasil menjaga tradisi keberhasilan pembalap Spanyol ketika tampil di depan pendukungnya sendiri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7389 seconds (0.1#10.140)