Demi Medali Perunggu, Timnas U-23 Lakukan Rotasi

Senin, 15 Juni 2015 - 11:43 WIB
Demi Medali Perunggu, Timnas U-23 Lakukan Rotasi
Demi Medali Perunggu, Timnas U-23 Lakukan Rotasi
A A A
SINGAPURA - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso akan menerapkan strategi berbeda saat berhadapan dengan Vietnam dalam perebutan medali perunggu sepak bola di SEA Games Singapura 2015. Pernyataan itu muncul jelang laga yang akan berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Senin (15/6/2015).

Kekalahan 0-5 di semifinal atas Thailand menjadi salah satu faktor utama mengapa Aji memilih untuk melakukan rotasi pemain melawan Vietnam. Ini dilakukan pelatih kelahiran Malang, Jawa Timur, 6 April 1970 itu guna mengantisipasi kekelahan fisik para pemain yang terkuras usai melawan Thailand, Sabtu (13/6/2015).

"Saya akan melakukan rotasi. Kalau memaksakan pemain yang saat melawan Thailand akan berat sekali. Evan Dimas dan pemain lainnya cukup kelelahan. Kemungkinan besar nanti akan memainkan pemain yang benar-benar bugar," tegas Aji seperti dikutip PSSI.

Pelatih berkacamata itu mengklaim jika kondisi mental pemain sudah mulai pulih. Artinya, Timnas U-23 tak ingin meninggalkan Singapura tanpa ada sesuatu yang mengalungi leher para pemain dan ofisial Garuda Muda. (Baca juga: Pantang Pulang Sebelum Rebut Perunggu)

"Tidak ada masalah dalam ruang ganti pemain, meskipun anak-anak menelan pil pahit saat dibungkam Thailand. Kami terus membangkitkan semangat mereka dan saya yakin para pemain bisa bangkit dan memberikan permainan terbaik pada laga pamungkas nanti," tutup Aji.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7752 seconds (0.1#10.140)