Ganda Putri Indonesia Gugur di Semifinal

Senin, 15 Juni 2015 - 19:50 WIB
Ganda Putri Indonesia Gugur di Semifinal
Ganda Putri Indonesia Gugur di Semifinal
A A A
SINGAPURA - Ganda putri Indonesia gagal menembus final SEA Games 2015 cabang bulu tangkis nomor perorangan. Di babak semifinal, Senin (15/6/2015) Indonesia kalah dari Malaysia.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dikalahkan Hoo Kah Mun Vivian/Woon Khe Wei. Dalam dua set langsung, Anggia/Ketut menyerah 12-21 dan 11-21.

"Dari awal pertandingan, lawan sudah menekan, kami jadi tidak percaya diri. Di game kedua banyak angkat bola, kami jadi panik sendiri. Kami sudah mencoba untuk keluar dari tekanan, namun lawan lebih menekan lagi," jelas Ketut yang dilansir situs resmi PBSI.

"Kami terus dibawah tekanan, jadi terbawa irama permainan mereka dan tidak bisa mengembangkan permainan kami," ujar Anggia menambahkan.

Di laga lainnya, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani dikalahkan Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho. Sama seperti rekan senegaranya, Suci Dea juga kalah dalam dua set. Meski sempat memberi perlawanan, Suci/Dea akhirnya keok dengan skor 16-21 dan 21-23.

"Sayang sekali sudah game poin dan tersusul. Kami masih kurang tenang dan tertekan terus. Harusnya sudah poin 20 kami lebih yakin. Padahal lawan sudah kelihatan berat langkahnya, cuma kami kurang tahan dan kurang fokus juga," tutur Suci.

"Lawan banyak membawa bola ke belakang dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Lawan pintar mengatur permainan, kapan mau menyerang, kapan mau main bertahan," sambung Dea.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7291 seconds (0.1#10.140)