Skuat Persip Pekalongan Tidak Dijamin Bertahan

Selasa, 16 Juni 2015 - 16:03 WIB
Skuat Persip Pekalongan Tidak Dijamin Bertahan
Skuat Persip Pekalongan Tidak Dijamin Bertahan
A A A
PEKALONGAN - Persip Pekalongan tidak menjamin seluruh pemain yang bergabung dalam Turnamen Polda Jateng Cup 2015 kembali membela tim jika kompetisi resmi bergulir. General Manager Persip Aam Ichwan menyatakan, manajemen akan membahas persoalan ini, sebelum bergulirnya kompetisi resmi.
Namun, kalangan suporter menginginkan agar skuad yang ada dan tim pelatih musim ini tetap dipertahankan, karena meski gagal lolos ke babak empat besar, namun performanya dinilai cukup bagus. ''Dari sharing-sharing dengan suporter, mereka ingin tim ini tetap dipertahankan. Tapi menurut kami tidak mungkin semuanya,''ungkap Aam.
Pihaknya juga belum berani memastikan, apakah juru ramu Laskar Kalong Gatot Barnowo musim depan tetap akan dipertahankan. Persip melakoni turnamen dengan hasil akhir cukup tragis, berada di juru kunci dengan nilai 4. Peringkat pertama ditempati oleh PSCS Cilacap (7) dan kedua Persibas Banyumas (6).

Meski menuai hasil buruk, Aam tidak mau menyalahkan pemain. Selama ini, pemain memang tidak dilarang untuk ikut pertandingan antarkampung (tarkam) di sela-sela turnamen, karena mereka juga butuh uang, setelah kompetisi dihentikan.

Setelah ikut tarkam di luar, baru pada H-1, mereka kembali dikumpulkan di Stadion Kota Batik, untuk persiapan laga selanjutnya. ''Tentu dengan kondisi tersebut, pemain jadi tidak bisa maksimal. Tapi dengan melihat di lapangan, pemain sudah sangat luar biasa,''ucapnya.

Usai dikalahkan PSCS Cilacap 1-0, tim Persip langsung dibubarkan. Para pemain pun angkat koper untuk pulang ke tempat asalnya masing-masing. Aam berharap segera ada kejelasan kompetisi.
Selama tidak ada kompetisi, pihaknya tidak akan mengumpulkan pemain lagi.

''Kalau sudah ada kepastian kompetisi mau bergulir, kami baru kumpulkan pemain. Itu masihmenunggu kondisi persepak bolaan di Tanah Air,''ucapnya.

Menurut dia, sebelum membentuk tim baru, tentu juga harus disiapkan pendanaan yang tidak sedikit.
Dana tersebut akan digunakan untuk belanja pemain dan biaya operasional selama kompetisi.''Kami bisanya hanya menunggu. Kan sampai sekarang tidak ada kepastian,''kata dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)