Skor Timnas U-23 Sudah Diatur, Ini Kata Kemenpora

Selasa, 16 Juni 2015 - 20:07 WIB
Skor Timnas U-23 Sudah Diatur, Ini Kata Kemenpora
Skor Timnas U-23 Sudah Diatur, Ini Kata Kemenpora
A A A
JAKARTA - Isu dugaan pengaturan skor yang melibatkan Timnas Indonesia U-23 makin terkuak menyusul ditemukannya rekaman suara antara dua orang berinisial BS dan Das. Dalam rekaman tersebut, terdengar percakapan yang menyinggung soal hasil pertandingan Indonesia di laga melawan Thailand dan Vietnam.

Sejauh ini berbagai upaya sedang dilakukan Tim Advokasi #IndonesiaVSMafiaBola untuk mencari bukti yang lebih banyak. Menanggpi hal tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI mengutuk tindakan yang masuk ranah kriminalitas ini.

"Ya kalau itu benar (pengaturan skor) kami sangat kecewa dengan ulah pemain atau siapapun yang terlibat. Jika cukup bukti, harus segera disampaikan ke aparat," ucap Gatot S. Dewa Broto, Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora kepada Sindonews, Selasa (16/6/2015).

Dalam rekaman suara temuan Tim Advokasi #IndonesiaVSMafiaBola, terdengar jika orang yang berasal dari Indonesia menanyakan perihal hasil Timnas U-23 di babak semifinal dan perebutan juara ketiga SEA Games 2015. Saat menghadapi Thailand di semifinal, Indonesia kalah telak 0-5. Skor yang sama juga terjadi ketika Garuda Muda bertemu Vietnam di laga perebutan juara ketiga.

BS sendiri kini sudah diamankan dan dimintai keterangannya oleh pihak Bareskrim Mabes Polri. Namun sejauh ini belum terungkap siapa lagi yang ada di balik layar dugaan mafia sepak bola Indonesia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3393 seconds (0.1#10.140)