PSSI Disudutkan Pengakuan BS

Selasa, 16 Juni 2015 - 21:45 WIB
PSSI Disudutkan Pengakuan BS
PSSI Disudutkan Pengakuan BS
A A A
JAKARTA - Terduga kasus pengaturan skor, BS menyeret beberapa pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ke meja hukum. Dalam laporan yang diserahkan ke Bareskrim Mabes Polri, Selasa (16/6/2015) BS juga mencatumkan beberapa nama manajer klub dan pemain yang diduga terkait dengan mafia sepak bola.

Hal itu diketahui setelah melihat surat tanda penerimaan laporan atau pengaduan yang ditandatangani petugas Bareskrim, Bripda Pol Alfianto. Dalam surat tersebut sudah tercantum nama-nama pengurus PSSI, pemain dan manajer klub yang ada di balik layar pengaturan skor. Namun sayang, polisi beserta tim LBH tak mau membocorkan identitas terduga.

"Diduga penyuapan tersebut dilakukan sejak tahun 2000 hingga 2015, sebelum PSSI dibekukan," kata anggota LBH Jakarta, Isnur yang membantu mengadvokasi BS.

Sejauh ini identitas asli BS masih dirahasiakan. Namun menurut pengakuan tim LBH, BS yang merupakan WNI dulunya pernah berprofesi sebagai pemain dan pelatih di Indonesia. Selama 15 tahun, ia mengaku menekuni profesi sebagai wiraswasta sembari melakukan peran sebagai "perantara" penyuapan dan pengaturan skor. (Baca juga: BS Tokoh di Belakang Dugaan Pengaturan Skor Timnas U-23)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8830 seconds (0.1#10.140)