Primadona di SEA Games 2015 Singapura

Rabu, 17 Juni 2015 - 00:40 WIB
Primadona di SEA Games 2015 Singapura
Primadona di SEA Games 2015 Singapura
A A A
SINGAPURA - Ribuan atlet telah menampilkan yang terbaik buat negara mereka masing-masing selama penyelenggaraan SEA Games 2015 Singapura, yang baru saja berakhir beberapa jam lalu. Namun kecantikan atlet wanita atau srikandi dari berbagai negara ini ternyata masih membekas di hati masyarakat Negeri Singa.

Singapura bisa dikatakan bukan hanya sukses menggelar SEA Games 2015 yang berakhir, Selasa (16/6/2015), namun negara tersebut berhasil memecahkan rekor perolehan medali. Sampai hari terakhir, Singapura berhasil mendulang 84 emas, 73 perak dan 102 perunggu dengan total keseluruhan mencapai 259 medali. Berkat keberhasilan itu tuan rumah berhasil menyodok posisi kedua di bawah Thailand.

Komite Olimpiade Nasional Singapura (SNOC) dalam jumpa pers jelang final polo air, mengungkapkan raihan prestasi kali ini merupakan kali ketiga setelah sebelumnya pernah mereka lakukan di SEA Games 1975 Thailand. Sementara prestasi mengagumkan pernah juga mereka torehkan saat menjadi tuan rumah pada 1993 dengan total medali 164 (50 emas, 40 perak dan 74 perunggu). (Baca juga: Singapura Berhasil Pecahkan Rekor Raihan Medali)

Tapi di balik keberhasilan Singapura menorehkan prestasi gemilang di event dua tahunan ini, terselip cerita menarik tentang atlet yang memiliki paras cantik selama tampil di SEA Games 2015. Kontingen Indonesia misalnya, ada tiga nama yang bisa dikatakan berada dalam deretan srikandi cantik dan memiliki prestasi, yakni Lindswell Kwok, Larasati Gading, dan Triyaningsih.

Berikut deretan srikandi cantik yang berhasil masyarakat Singapura selama tampil di SEA Games 2015, seperti dicomot dari berbagai sumber, Rabu (17/6/2015)

1. Lindswell Kwok
Atlet wushu Indonesia ini bukan orang asing di gelaran multi event seperti ini. Pada SEA Games 2015 Singapura misalnya, Lindswell tetap menjadi primadona dan andalan kontingen Indonesia dalam mengumpulkan keping emas. Tarian pedang yang selalu diperagakan Srikandi kelahiran Medan, 24 September 1991 itu di nomor Taijijian berhasil membuat popularitasnya semakin naik daun setelah menyumbangkan tiga medali emas bagi tim Merah Putih. Berkat keberhasilannya itu, wanita yang memiliki wajah oriental ini berhasil memenuhi target tim wushu Indonesia degan membawa pulang empat medali emas.
Primadona di SEA Games 2015 Singapura

2. Larasati Gading
Wushu memiliki Lindswell Kwok, cabang olaharaga berkuda punya Larasati. Mantan model ini tidak kalah tenar dengan rekannya tersebut, sebab ia juga mampu mempersembahkan medali emas di SEA Games 2015 Singapura pada nomor berkuda individu tunggang serasi. Dua medali emas sukses disabetnya di ajang dua tahunan ini. Dengan demikian target dari Satlak Prima sudah terpenuhi.
Primadona di SEA Games 2015 Singapura

3. Triyaningsih
Terakhir, Indonesia menempatkan nama Triyaningsih dalam daftar deretan srikandi cantik dan berprestasi di SEA Games 2015. Sprinter kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 15 Mei 1987 itu menyumbangkan emas untuk kontingen Indonesia dari nomor lari 5.000 meter. Itu adalah emas kesembilan Triyaningsih selama berkiprah di SEA Games sejak 2007.
Primadona di SEA Games 2015 Singapura

4. Rachel Daquis
Tidak hanya atlet Indonesia yang menjadi primadona di gelaran SEA Games 2015 Singapura. Filipina juga berhasil menempatkan satu wakilnya dalam deretan srikandi yang mampu mendongkrak popularitas negaranya lewat kecantikan yang dimilikinya. Selain menjadi atlet voli, wanita cantik berambut panjang itu juga berprofesi sebagai model dan pernah menjadi gadis sampul Edisi Oktober 2004 dari FHM Filipina.
Primadona di SEA Games 2015 Singapura

5. Farah Ann Abdul Hadi
Sosok Farah Ann Abdul Hadi tiba-tiba meramaikan jagad media sosial. Penyebabnya, ia dianggap tampil terlalu seksi saat mengikuti ajang SEA Games 2015 di Singapura. Pada pesta olahraga se-Asia Tenggara itu, Farah membela Malaysia di cabang olahraga senam. Wanita cantik berusia 21 tahun tersebut sukses mempersembahkan dua medali emas untuk negaranya. Namun tidak semua masyarakat Malaysia senang dengan penampilan Farah. Beberapa orang justru geram karena Farah dinilai mengumbar auratnya hingga menimbulkan citra negatif untuk Negeri Jiran. (Baca juga: Ini Aksi Pamer Atlet Cantik Malaysia yang Menuai Kontroversi)
Primadona di SEA Games 2015 Singapura

6. Thidasavanh Sotthachit
Prestasi Thidasavanh memang masih kalah tenar dari kelima atlet di atas, karena wanita 17 tahun ini berhasil memberikan kejutan di Sea Games 2015 Singapura dengan menembus semifinal di cabang olahraga taekwondo nomor 62 kg, namun langkahnya terhenti dari wakil Vietnam, Ha Thi Nguyen.
Primadona di SEA Games 2015 Singapura
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0239 seconds (0.1#10.140)