Pekan Depan Laporan Evaluasi SEA Games Diserahkan

Kamis, 18 Juni 2015 - 14:54 WIB
Pekan Depan Laporan Evaluasi SEA Games Diserahkan
Pekan Depan Laporan Evaluasi SEA Games Diserahkan
A A A
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera menyusun rencana evaluasi hasil SEA Games 2015. Menurut keterangan Taufik Hidayat selaku Chief de Mission (CdM) SEA Games Indonesia, laporan hasil evaluasi akan diserahkan ke Kemenpora selambat-lambatnya pada pekan depan.

"Saya belum bisa jawab sekarang apa hasilnya karena ini sedang dirapihkan semua biar sekali kerja. Laporan sebelum, selama, dan sampai kami datang hari ini akan saya sampaikan nanti kepada Pak Menteri dan jajarannya serta kepada KOI dan jajarannya," ucap Taufik.

Pada SEA Games tahun ini, Indonesia hanya berada di urutan kelima daftar perolehan medali. Tim Merah Putih cuma memiliki 47 emas, 61 perak, dan 74 perunggu. (Baca juga: Menpora Ingatkan Atlet Tak Cepat Puas)

Sebelumnya Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) berencana memanggil berbagai pihak seperti Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), serta Pengurus Besar (PB) atau Pengurus Pusat (PP) masing-masing cabang olahraga. Selain membahas soal evaluasi, pertemuan itu juga ditujukan untuk membicarakan persiapan Asian Games 2018 yang bakal digelar di Indonesia.

"Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), serta Pengurus Besar (PB) atau Pengurus Pusat (PP) masing-masing cabang olahraga," kata Imam, Rabu (17/6/2015).
(Baca juga: Menpora Segera Evaluasi Hasil SEA Games 2015)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2622 seconds (0.1#10.140)