Juara, Warriors Akan Lego Bintangnya

Jum'at, 19 Juni 2015 - 09:39 WIB
Juara, Warriors Akan Lego Bintangnya
Juara, Warriors Akan Lego Bintangnya
A A A
CALIFORNIA - Golden State Warriors yang baru saja mematenkan gelar juara NBA 2015 langsung diterpa kabar miring. Kurang dari 24 jam sukses meraih tahta juara yang sudah 40 tahun baru dirasakan kembali, Warriors dikabarkan sudah berencana melego salah satu pebasket andalan mereka, David Lee.

Warriors akhirnya sukses memutus puasa gelar mereka di ajang NBA. Sukses menundukkan Cleveland Cavaliers dengan kedudukan 2-4 membawa Stephen Curry dkk menyamai prestasi pendahulu mereka yang sukses meraih gelar NBA pada tahun 1975 dengan mengandaskan perlawanan Washington Bullets 4-0. Namun, efek sukses Warriors kembali menjadi yang terbaik di ajang NBA nyatanya langsung diterpa isu penjualan pemain.

Warriors dikabarkan berencana melepas Lee. Setelah pebasket berusia 32 tahun itu tidak lagi mampu memberikan kontribusi maksimal bagi Warriors di ajang NBA tahun ini. “Lee dan Warriors sepakat memberikan kesempatan kepadanya untuk maju atau menemukan rumah (tim basket) baru.

Di mana mantan All- Star itu sendiri memang sudah lebih sering tampil dari bangku cadangan dari Golden State Warriors,” tulis ESPN, melaporkan soal rencana Warriors untuk menjual Lee, dilansir AP. Kabar siap dilegonya Lee semakin berembus kencang setelah Warriors mampu mendapatkan calon penggantinya untuk mengarungi ajang NBA musim mendatang. Dia adalah Draymond Green.

Pebasket berusia 25 tahun itu diplot menggantikan posisi Lee yang kini sudah menginjak usia 32 tahun. Kemungkinan didepaknya Lee dari skuad Warriors musim mendatang mulai tercium dari pergerakan sang agen pemain Mark Bartelstein. Bartelstein diinformasikan sudah mulai menyiapkan rencana perpisahan antara Lee dan tim basket yang sudah dibelanya sejak 2010 itu.

Di luar desas-desus akan dijualnya Lee, Warriors mendapat momen membanggakan. Setelah sang Pelatih Steve Kerr mendapatkan telepon langsung dari Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama yang menyampaikan selamat atas sukses Warriors, Obama dikabarkan mengaku salut dengan ketekunan Warriors sampai akhirnya mengakhiri puasa gelar selama 40 tahun.

Secara khusus Obama memberikan pujian kepada dua bintang Warriors, yaitu Curry dan Andre Iguodala. Mereka adalah salah satu faktor kunci sukses Warriors musim ini. Jika Curry berstatus peraih Most Valuable Player (MVP) NBA 2015, Iguodala terpilih sebagai pemegang MVP pada laga final.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4783 seconds (0.1#10.140)