Pembalap Yamaha Puji Suzuki Setinggi Langit

Jum'at, 19 Juni 2015 - 22:16 WIB
Pembalap Yamaha Puji Suzuki Setinggi Langit
Pembalap Yamaha Puji Suzuki Setinggi Langit
A A A
ARAGON - Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith mendapat kesempatan menjajal motor Suzuki GSX-RR di Sirkuit Catalunya akhir pekan lalu. Selain menguji kecepatan, Smith juga mempelajari upgrade mesin Suzuki.

Suzuki sendiri membuat penampilan terbaiknya di Catalunya dengan finish di tempat pertama dan kedua pada sesi latihan bebas serta kualifikasi akhir pekan lalu. Pencapaian itu melupakan yang terbaik setelah Suzuki vakum di tiga musim terakhir akibat masalah keuangan.

Pada sesi latihan terakhir jelang kualifikasi, Smith finis tercepat dengan mesin motor YZR-M1. Dia juga terlibat duel melawan rider Suzuki, Maverick Vinales sebelum akhirnya menyudahi balapan di posisi kelima.

"Di lintasan lurus, saya bisa katakan Suzuki hanya kalah di gigi enam. Padahal sebelumnya mereka kalah di gigi lima," kata Smith dikutip Crash, Jumat (19/6/2015).

Tidak hanya memuji penampilan Suzuki di lintasan lurus, Smith juga mengagumi kemampuan GSX-RR saat bermanuver di tikungan. "Suzuki tentu telah meningkatkan kemampuan motor mereka dengan sangat baik. Selain sasis yang bagus, Suzuki mampu melakukan melintasi tikungan dengan daya cengkram yang luar biasa," ucapnya

Suzuki dilaporkan telah melakukan upgrade motor jelang balapan di Assen akhir pekan depan. Modifikasi dilakukan Suzuki pada sasis, komponen elektronik dan suspensi. (Baca juga : Lorenzo dan Rossi Uji Ketangguhan Sasis Baru YZR-M1)

Vinales berada di urutan kedelapan pada klasemen sementara pembalap, dengan koleksi 46 poin. Adapun rekan satu timnya, Aleix Espargaro di posisi ke-12 dengan koleksi 31 poin.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1267 seconds (0.1#10.140)