Siap Sumbang 7 Emas

Sabtu, 20 Juni 2015 - 11:02 WIB
Siap Sumbang 7 Emas
Siap Sumbang 7 Emas
A A A
JAKARTA - Hasil manis diperoleh Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI), yakni berhasil memasukkan bridge menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018.

PB Bridge pun optimistis menyambut kabar itu seusai pertemuan antara Olympic Council of Asia (OCA), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Minggu (14/6). Pertemuan itu menghasilkan keputusan, yakni mengesahkan 36 cabor beserta masing-masing venue-nya.

Tiga puluh enam cabor itu terdiri atas 28 cabor olimpiade, 4 cabor regional, dan 4 cabor hak tuan rumah. Bridge dipilih menjadi satu dari empat cabor yang menjadi hak prerogatif tuan rumah. Ketua Umum PB GABSI Ekawahyu Kasih menyambut baik keputusan tersebut. Pendekatan yang telah dilakukan ke sejumlah pihak tak sia-sia sejak kepengurusannya terbentuk pada tahun lalu.

Pihaknya berjanji akan memulai persiapan atlet sejak dini untuk bisa mencapai target medali. ”Kami berterima kasih kepada KOI, KONI, Kemenpora, dan semua pihak atas dukungannya selama ini. Ini sejarah bagi dunia bridge Indonesia karena untuk pertama kali akan berlaga di Asian Games. Untuk itu, kami akan mulai mempersiapkan 24 atlet dan 3 pelatih yang akan bertanding,” kata Ekawahyu.

Dia memprediksi akan terdapat 11 nomor yang akan dipertandingkan, yaitu beregu putra-putri dan campuran, pasangan putra-putri dan campuran, butler putra-putri dan campuran, serta individual putraputri.

”Dari total 11 nomor, kami yakin bisa mempersembahkan 7 medali emas dan 5 perak. Tapi jika target itu tidak terpenuhi, kami berani menjamin minimal bisa mempersembahkan 5 emas dan 2 perak,” tandasnya.

Edi yuli
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9694 seconds (0.1#10.140)