Rio Kuasai GP2 Austria

Senin, 22 Juni 2015 - 10:38 WIB
Rio Kuasai GP2 Austria
Rio Kuasai GP2 Austria
A A A
SPIELBERG - Pembalap Indonesia Rio Haryanto sukses menjadi juara pada balapan kedua (sprint race) GP2 Austria di Sirkuit Red Bull, Spielberg, kemarin.

Keberhasilan itu sekaligus menjadi kemenangan keduanya musim ini. Pada balapan itu Rio mengawali balapan cukup baik dengan langsung menempati posisi pertama, meski start dari gridkedua. Sementara duo pembalap dari tim ART Grand Prix Stoffe Vandoorne yang mulai dari posisi kedelapan dan Nobuharu Matsushita berada di posisi ketiga juga bertarung dengan gemilang.

Keduanya mampu menekan Rio dengan hanya berselisih kurang dari satu detik. Meski begitu, Rio mampu mempertahankannya dan berhasil menyentuh garis finis pertama setelah menempuh 35 menit 57,944 detik. Capaian itu unggul tipis dari Vandoorne yang berada di posisi kedua dengan selisih 0,455 detik dan 0,905 detik dari Matsushita yang berada di podium ketiga.

Sementara rekan Rio di tim Compos Racing, Arthur Pic, hanya mampu menempati posisi ke-12. Kemenangan ini membuat Rio membukukan kemenangan kedua musim ini. Sebelumnya pembalap berusia 22 tahun itu juga menjadi yang terbaik saat balapan sprint racedi GP2 Bahrain awal April lalu. Pada balapan Feature Race GP2 Austria, Sabtu (20/6), dia hanya berhasil finis di posisi ketujuh.

Kemenangan ini memberi Rio tambahan 15 poin dan tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 70 poin. Sementara Vandoorne masih memimpin setelah mengoleksi 155 poin dan disusul mantan rekan Rio di Caterham musim lalu yang kini membela tim Racing Engineering, Alexander Rossi, di peringkat kedua dengan 78 angka.

”Luar biasa! Saya senang sekali akhirnya mampu juara. Kemenangan ini untuk Indonesia dan saya akan berusaha keras menghasilkan kemenangan lain pada seri berikutnya,” kata Rio.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8105 seconds (0.1#10.140)