Maradona Siap Pimpin FIFA

Senin, 22 Juni 2015 - 18:14 WIB
Maradona Siap Pimpin FIFA
Maradona Siap Pimpin FIFA
A A A
BUENOS AIRES - Diego Armando Maradona siap menjadi calon Preiden FIFA menggantikan Sepp Blatter. Pernyataan legendaris sepak bola Argentina itu diungkapkan lewat jurnalis terkenal asal Uruguay Victor Hugo Morales. Dalam cuitan di akun Twitter-nya, Minggu (21/6/2015), Morales menyatakan, Maradona meminta dirinya menginformasikan niatnya menjadi orang nomor satu di badan sepak bola dunia tersebut.

"Saya mengontak Maradona ingin menanyakan perihal kondisi ayahnya yang sakit. Lalu, dia bilang ke saya bahwa akan mencalonkan diri sebagai presiden FIFA dan memberi saya wewenang untuk menyiarkan kabar tersebut," kicau Morales dalam bahasa Spanyol.

"Saya seorang kandidat: Itulah kata-kata yang keluar dari mulut Diego Maradona ketika saya bertanya perihal pencalonan dia menjadi presiden FIFA," tambah Morales dalam kicauan yang lain. (Baca juga: HOT NEWS: Blatter Resmi Mundur sebagai Presiden FIFA)

Niat Maradona seperti tidak main-main. Sebab, pada Mei lalu, pria kelahiran Lanus, Argentina, 30 Oktober 1960, itu melancarkan serangan pedas kepada Blatter. "Di bawah Sepp Blatter, FIFA telah menjadi aib dan malu yang menyakitkan bagi kita, yang peduli sepak bola."

"Kita memiliki diktator seumur hidup. Saya sebut Blatter 'pria es' karena ia tidak memiliki inspirasi dan semangat di jantung sepak bola. Jika ini adalah wajah sepak bola internasional, kita berada di tempat yang sangat buruk," imbuh Maradona

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, baru-baru ini menyarankan agar Maradona menjadi presiden FIFA berikutnya. Namun, Seperti legendaris Brasil lainnya, Zico, yang juga telah mengumumkan pencalonannya, Maradona mungkin harus berjuang untuk mendapatkan dukungan dari federasi di lima negara seperti yang disyaratkan oleh undang-undang FIFA.

Maradona mungkin akan bisa mendapatkan dukungan dari federasi dari 209 federasi anggota FIFA. Namun, dia akan kesulitan jika meminta persetujuan dari Inggris. Sebab, hari ini 29 tahun lalu, Inggris dipermalukan Maradona pada Piala Dunia Meksiko 1986. Ya, Gary Lineker dkk angkat koper setelah menyerah 1-2 lewat dua gol Maradona. Satu dari gol itu menggunakan tangan dan satu gol lagi dicetak dengan brilian. Morales itulah jurnalis yang terkenal dengan komentarnya atas gol Maradona.

Sementara Ketua Asosiasi Sepak Bola Liberia, Musa Bility, merupakan kandidat lainnya, yang sejauh ini telah mengumumkan diri untuk pemungutan suara yang akan berlangsung akhir tahun ini atau awal 2016.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6230 seconds (0.1#10.140)