Debut Sulit Benitez Bersama Real Madrid

Senin, 22 Juni 2015 - 19:13 WIB
Debut Sulit Benitez Bersama Real Madrid
Debut Sulit Benitez Bersama Real Madrid
A A A
MADRID - Debut pelatih anyar Real Madrid, Rafael Benitez dipastikan bakal sangat sulit mengingat lawan-lawan tangguh yang sudah menunggu ketika El Real -julukan Madrid- menjalani tur pra musim ke Australia dan China. Benitez terlihat menganggap serius momen pertama dirinya bersama El Real dengan menjadwalkan sesi latihan ganda kepada semua pemain Los Blancos -julukan Madrid- sepanjang menjalani pra musim nanti. Kondisi ini sangat berbeda sewaktu masih ditangani Carlo Ancelotti, lantaran juru taktik asal Italia itu terlihat lebih fleksibel ketika tur di Amerika Serikat.

Dilansir Marca, Senin (22/6/2015) Benitez baru akan kembali ke Madrid terhitung pada tanggal 1 Juli mendatang dan setelahnya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menjalani 10 pertandingan saat tur pra musim. Sebelumnya semua penggawa Ibukota Spanyol wajib melakukan tes medis untuk melihat kesiapan kondisi mereka yang bertempat di kamp latihan Madrid berlokasi di Valdebebas. Tur pra musim El Real akan dimulai pada 10 Juli 2015 dengan beberapa hari sebelumnya menjalani latihan bersama di Valdebebas.

Selanjutnya El Real akan terbang ke Australia dan langsung disambut lawan-lawan tangguh dalam turnamen Guinness International Champions Cup 2015, meski belum ada pernyataan resmi siapa yang jadi lawan mereka. Penggawa Madrid hanya akan mendapatkan waktu istirahat double sebelum 18 Juli saat harus menghadapi AS Roma di Melbourne. Lawan berat lainnya siap menunggu yakni runner-up Liga Inggris, Manchester City pada 24 Juli.

Belum selesai tiga hari berselang, Madrid bakal menjajal kekuatan Inter Milan pada 27 Juli di Guangzhou, China dan dilanjutkan lawan AC Milan pada 30 Juli bertempat di Shanghai. Tekanan kepada Benitez akan semakin memuncak saat tampil di ajang Audi Cup 2015 di Munich pada 4 dan 5 Agustus 2015 dan kemudian kembali untuk menjalani laga pembuka Liga Spanyol pada 15 Agustus.

Pelatih kebugaran Madrid, Paco de Miguel menyadari timnya harus fokus pada pengelolaan kondisi fisik di Melbourne karena setelahnya tim akan terbang ke China untuk menjalani dua pertandingan dalam rentan waktu enam hari dari Guangzhou ke Shanghai. Hasil positif wajib dibawa Benitez sebagai modal menyambut musim baru Liga Spanyol dan hanya kemenangan yang bisa membuat pelatih kelahiran Madrid itu selamat dari cacian publik Madrid yang terbilang kejam.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0795 seconds (0.1#10.140)
pixels