Modal Lorenzo Hapus Kutukan

Kamis, 25 Juni 2015 - 09:59 WIB
Modal Lorenzo Hapus Kutukan
Modal Lorenzo Hapus Kutukan
A A A
ASSEN - Dua kemenangan beruntun Jorge Lorenzo bisa menjadi modal berharga menjelang balapan di GP Belanda, Sabtu (27/6).

Pembalap asal Spanyol itu masih dibayang-bayangi dengan kenangan buruk saat balapan di Sirkuit Assen tersebut. Setelah meraih kemenangan di Assen pada 2010, Lorenzo seperti mendapatkan kutukan. Dia selalu banyak masalah dari faktor kompetitor dan cuaca. Bahkan, dalam empat balapan terakhir berada di posisi kelima merupakan yang terbaik pada 2013.

Sementara sisanya, pembalap Yamaha ini selalu di luar 5 besar, termasuk gagal finis pada 2012. Meskipun catatan podium di Assen tergolong minim, musim 2015 kali ini menjadi kesempatan besar Lorenzo membalas kenangan buruk itu. Apalagi, dia dalam kepercayaan diri tinggi seusai mencatatkan empat kemenangan secara beruntun di Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya.

“Assen adalah salah satu sirkuit favorit saya. Saya memiliki harapan baik di sana dan juga memiliki kenangan pahit. Secara keseluruhan Assen adalah tempat balapan yang saya suka. Assen mempunyai beberapa tikungan dan trek lurus yang bisa menjadi keunggulan Yamaha,” kata Lorenzo, dilansir Crash.

Lorenzo berharap cuaca mendukung saat lomba nanti berlangsung. Pembalap berusia 28 tahun ini masih selalu kesulitan dengan kondisi suhu lintasan yang sulit diprediksi selama ini.

“Perkiraan cuaca di Belanda selalu tak terduga sehingga membuat kami harus menunggu dan melihat kembali apakah akan hujan. Perlombaan terakhir di Barcelona juga sangat ketat di akhir lap dan Vale (Valentino Rossi) menunjukkan bahwa masih dalam kondisi sangat baik. Motor dalam performa sangat baik dan saya saat di Assen akan tampil sempurna. Namun, kita tak pernah tahu nanti,” paparnya.

Rival Lorenzo, Marc Marquez, tengah dalam kegundahan setelah dua kali gagal finis di dua balapan terakhir. Imbasnya, pembalap Repsol Honda ini pesimistis mendapatkan kemenangan saat balapan di GP Belanda nanti.

“Assen trek yang saya suka, meski motor kami tidak cocok dengan karakter trek di sini. Kami akan bekerja keras sejak hari pertama dan berusaha mendapatkan setelan motor terbaik,” ujar Marquez.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6989 seconds (0.1#10.140)