Nadal Unggulan Sepuluh

Jum'at, 26 Juni 2015 - 10:02 WIB
Nadal Unggulan Sepuluh
Nadal Unggulan Sepuluh
A A A
LONDON - Unggulan pada Wimbledon 2015 sudah ditentukan. Untuk sektor putra, petenis Serbia Novak Djokovic terpilih sebagai unggulan pertama.

Di sektor putri, petenis Amerika Serikat (AS) Serena Williams menempati posisi teratas setelah sebelumnya sukses menyapu bersih gelar grand slam musim ini. Djokovic yang berstatus sebagai petenis putra peringkat pertama dunia memang layak mendapatkan hal tersebut dalam ajang yang akan berlangsung 29 Juni-12 Juli di All England Club, London, tersebut.

Di bawah Djokovic, ada Roger Federer dan Andy Muray. Federer adalah finalis tahun lalu sekaligus peraih tujuh gelar Wimbledon. Adapun, Muray merupakan kampiun Wimbledon 2013 dan kini tetap jadi tumpuan tuan rumah Inggris. Nasib kurang beruntung menimpa Rafael Nadal. Petenis berkebangsaan Spanyol yang sukses menjuarai Wimbledon pada 2008 dan 2010 tersebut harus menerima kenyataan menempati unggulan kesepuluh di turnamen tersebut.

Untuk putri, Serena mengungguli juara bertahan Petra Kvitova asal Republik Ceko dalam perebutan predikat unggulan pertama. Selain Serena dan Kvitova, lima unggulan teratas dari sektor putri masing-masing ditempati Simona Halep asal Rumania, Maria Sharapova (Rusia), dan petenis putri Denmark Caroline Wozniacki.

“Saya ingin menyiapkan diri dan berlatih dengan tidak berpikir akan sampai mana. Sebagai atlet, sudah semestinya untuk terus ada di level paling atas dan untuk mencapainya masin-masing atlet sudah sangat tahu bagaimana formula yang harus dilakukannya,” ungkap Sharapova, dilansir situs WTA.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)