Klub-Klub Surut Gairah

Minggu, 28 Juni 2015 - 10:24 WIB
Klub-Klub Surut Gairah
Klub-Klub Surut Gairah
A A A
GRESIK - Rencana digelarnya Piala Presiden sempat membuat klubklub bersemangat untuk kembali mencicipi nuansa kompetisi. Sayang, pada perkembangannya klub-klub mengalami penurunan gairah seiring dengan perkembangan konflik antara Menpora dan PSSI.

Langkah Menpora mengundang mantan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin membuat klub-klub pesimistis perseteruan di sepak bola Indonesia bisa secepatnya terurai. Dua klub Jawa Timur Persela Lamongan dan Persegres Gresik United terlihat malas mengikuti perkembangan eventPiala Presiden. Hajatan yang digagas Mahaka Sports tersebut memang telah direstui PSSI dan tinggal meminta rekomendasi Tim Transisi bentukan Menpora.

Dengan adanya perkembangan di luar dugaan soal konflik Menpora-PSSI, klub memprediksi event tersebut bakal jauh dari harapan. “Saya sebenarnya menginginkan Piala Presiden sebagai awal bersatunya PSSI dan Menpora sehingga ke depannya situasi menjadi lebih baik. Ternyata perkembangannya mengecewakan dan saya tidak yakin persoalan sepak bola Indonesia akan bisa cepat terselesaikan,” ucap Manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono.

Karena itu, Bagoes tidak akan terlalu antusias menyiapkan kekuatan andai Piala Presiden nantinya resmi digelar. Dengan tetap dibayangi persoalan pelik yang menyelimuti sepak bola Indonesia, hajatan tersebut menurutnya tidak akan memiliki gengsi yang mencukupi bagi pesertanya.

Sama halnya dengan Persegres, klub tetangga Persela juga tidak begitu antusias dengan perhelatan Piala Presiden setelah melihat manuver yang dilakukan Menpora. CEO Persela Debby Kurniawan mengatakan kompetisi tersebut hanya berstatus tarkam jika PSSI dan Menpora terus bermusuhan.

“Klub-klub sudah frustrasi menunggu situasi sepak bola Indonesia membaik. Kalau begini terus, semua event kompetisi tak ubahnya seperti turnamen antarkampung (tarkam), termasuk Piala Presiden. Saya pesimistis bisa berlangsung sesuai rencana,” ungkap Debby.

Kukuh setyawan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7048 seconds (0.1#10.140)