Indonesia Tantang Korea di Semifinal Kejuaraan Asia

Selasa, 30 Juni 2015 - 17:07 WIB
Indonesia Tantang Korea di Semifinal Kejuaraan Asia
Indonesia Tantang Korea di Semifinal Kejuaraan Asia
A A A
BANGKOK - Para pebulutangkis muda Indonesia memenangkan pertarungan sengit melawan Thailand di babak perempat final Asia Junior Championships. Tampil di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Selasa (30/6/2015) Indonesia menang dengan kedudukan 3-2.

Pada game pertama Andhika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara yang tampil di nomor ganda putra kalah 19-21 dan 23-25 dari pasangan Tantianankul Krit/Narongrit Mek. Kekalahan berikutnya diterima tunggal putri, Ruselli Hartawan yang bermain di game kedua. Menghadapi Katethong Supanida, Ruselli kalah 15-21 dan 19-21.

"Di game pertama saya agak tegang di lapangan, tidak bisa main lepas. Sempat bingung juga lawan dia. Karena biasanya lawan main tangan kanan, sementara dia pakai tangan kiri," kata Ruselli yang dikutip dari situs resmi PBSI.

Untungnya Indonesia bangkit di game ketiga. Enzi Shafira sukses menumbangkan perlawanan Kantaphon Wangcharoen. Tunggal putra Indonesia itu menang dalam tiga set, 16-21, 21-19 dan 22-20

Pada game keempat kedudukan berubah jadi 2-2. Indonesia menyamakan kedudukan lewat ganda putri, Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari. Keduanya sukses mengalahkan Ostermeyer Kilasu/Katethong Supanida, 21-19, 19-21 dan 21-8.

Laga penentuan dimainkan ganda campuran, Beno Drajat/Yulfira Barkah melawan Nipornram Pachaarapol/Mingchua Supamart. Laga yang ebrjalan sengit itu akhirnya disudahi dengan kemenangan Beno/Yulfira 21-18 dan 21-15.

"Alhamdulillah bisa menang. Pertamanya sedikit tegang, tapi game kedua sudah biasa aja. Karena lawan juga keliatan lebih tegang dari kami. Senang bisa menyumbangkan kemenangan untuk Indonesia. Harapannya semoga nanti bisa menang lagi. Tim Indonesia harus bisa juara," kata Yulfira.

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia lolos ke semifinal. Dalam laga nanti Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan yang sebelumnya sukses menaklukkan Hong Kong 3-1.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Korea:

- (Ganda Campuran) Beno Drajat/Yulfira Barkah vs Kim Hye Jeong/Choi Jong Woo

- (Tunggal Putra) Firman Abdul Kholik vs Soe Seung Jae

- (Tunggal Putri) Gregoria Mariska vs Kim Ga Eun

- (Ganda Putra) Andhika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara vs Choi Jong Woo/Seo Seung Jae

- (Ganda Putri) Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari vs Kim Hye Jeong/Park Keun Hye
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7485 seconds (0.1#10.140)