Lima Pemain Bintang yang Telah Mendarat di Liga Italia

Jum'at, 03 Juli 2015 - 11:25 WIB
Lima Pemain Bintang...
Lima Pemain Bintang yang Telah Mendarat di Liga Italia
A A A
ITALIA - Tim-tim Liga Italia tidak mau kalah menyemarakan bursa transfer musim panas kali ini. Terbukti, bursa transfer baru dibuka beberapa hari namun tim-tim Italia sudah banyak yang mendapat pemain baru incaran mereka.

Sejak lepas dari skandal Calciopoli, Liga Italia sedang membangun lagi reputasi mereka sebagai salah satu liga terbaik di Benua Biru. Dalam prosesnya, tim-tim Liga Italia terus berupaya mendatangkan pemain-pemain terutama yang berstatus bintang.

Usaha keras itu seperti terbayar di bursa transfer musim panas ini. Setelah capaian bagus tim-tim Italia di kompetisi Eropa di musim lalu, para pemain bintang kembali tak ragu untuk mencicipi kompetisi Negeri Pizza tersebut.

Berikut Sindonews merangkum lima pemain yang telah resmi mendaratkan kaki mereka ke tim-tim Liga Italia.

Lima Pemain Bintang yang Telah Mendarat di Liga Italia


1. Sami Khedira


Bagai mendapat durian runtuh. Ya, Juventus tidak perlu susah payah dan keluar uang untuk mendapatkan Sami Khedira dari Real Madrid.

Pasalnya, gelandang yang tersingkir dari skuat utama Madrid itu telah bersatatus bebas transfer dan dengan sukarela memilih Juventus sebagai pelabuhan barunya. Padahal, ada beberapa klub yang disebut tertarik kepadanya seperti Arsenal dan Chelsea.

Khedira sendiri terikat kontrak dengan Juventus selama empat musim.

Lima Pemain Bintang yang Telah Mendarat di Liga Italia


2. Mario Mandzukic

Juventus bisa dibilang klub yang sangat sigap di bursa transfer musim panas ini. Bagaimana tidak, Juventus telah mendapatkan Mario Mandzukic dari Atletico Madrid sebagai pengganti Carlos Tevez sebelum bintang asal Argentina itu akhirnya hengkang ke Boca Juniors.

Juventus mendapatkan Mandzukic setelah mencapai kesepakatan soal harga transfer dengan Atletico. Konon, Juve harus membayar 26 juta Euro kepada Atletico agar mereka mau melepas Mandzukic.

Lima Pemain Bintang yang Telah Mendarat di Liga Italia


3. Geoffrey Kondogbia


Menyalip di tikungan akhir. Ujaran itu rasanya tepat menggambarkan aksi Internazionale Milan dalam mendapatkan Geoffrey Kondogbia dari AS Monaco.

Kondogbia sebelumnya lebih santer diberitakan bakal berlabuh ke Arsenal, Manchester United, Tottenham Hotspur atau AC Milan. Namun Inter tanpa banyak pemberitaan bergerak cepat mengamankan jasa gelandang 23 tahun itu.

Konon, uang senilai 40 juta Euro sekitar Rp604 miliar harus dibayarkan Inter untuk menggaet Kondogbia. Bukan hanya itu, Nerrazurri -julukan Inter juga disebut bersedia membayar gaji 4,5 juta Euro atau Rp68 miliar untuk Kondogbia.

Hal ini membuat Kondogbia menjadi pemain bergaji termahal di klub.

Lima Pemain Bintang yang Telah Mendarat di Liga Italia


4. Miranda

Mengikuti jejak Kondogbia, bek Atletico Madrid, Miranda memilih bergabung dengan Inter. Brasil itu didatangkan dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 15 juta euro atau setara Rp 229 miliar.

Sebelumnya, Miranda memang sempat memberikan sinyal bakal hengkang ke Inter. Sinyal itu diberikan Miranda lewat pujiannya terhadap klub yang kini dilatih Roberto Mancini itu.

“Apakah saya bakal ke Inter? Bisa saja. Masa depan saya akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan," kata dia di Football Italia.

Lima Pemain Bintang yang Telah Mendarat di Liga Italia


5. Luiz Adriano

AC Milan tidak mau ketinggalan mendatangkan pemain bintang dari luar Liga Italia. Setelah kalah dalam persaingan merebut Jackson Martinez dan Kondogbia, Milan mendatangkan penyerang Shakthar Donetsk, Luiz Adriano dengan mahar 8 juta pouds atau sekitar Rp117 miliar.

Luiz Adriano adalah salah satu bomber tersubur di Eropa. Musim lalu, ia mencetak 21 gol untuk tim asal Ukraina, termasuk jadi topskor ketiga Liga Champions dengan torehan sembilan gol.

Kontribusi Adriano sangat dibutuhkan Milan mengingat mereka belum memiliki penyerang yang cukup tajam untuk bersaing di kompetisi domestik.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0474 seconds (0.1#10.140)