Tim Balap Suzuki Siapkan Corak Anyar di GP Jerman

Jum'at, 03 Juli 2015 - 16:15 WIB
Tim Balap Suzuki Siapkan Corak Anyar di GP Jerman
Tim Balap Suzuki Siapkan Corak Anyar di GP Jerman
A A A
KOLN - Pasangan pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan menjadi magnet jutaan penikmat MotoGP. Keduanya ditugaskan tim untuk memperkenalkan livery atau corak spesial di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada 10-12 Juli mendatang.

Hal tersebut diumumkan Suzuki Racing melalui pernyataan resmi tim. Adapun Motif baru pada motor dipakai untuk merayakan 30 tahun eksistensi Suzuki seri GSX-R di dunia otomotif dan belum dapat diperkenalkan ke publik. "Motif akan meramaikan GP Jerman," demikian petikan situs resmi Suzuki, dikutip Jumat (3/7/2015).

Pertama kali diluncurkan, GSX-R750 lahir di pameran IFMA Show di Koln, Jerman pada Oktober 1984. Setahun kemudian, motor tersebut resmi dijual ke publik dan menjadi pakem motor-motor balap keluaran pabrikan Jepang itu hingga saat ini.

Motif anyar motor GSX-RR yang dikemudikan Espargaro dan Vinales ini akan resmi diluncurkan di Sachsenring pada 9 Juli mendatang, yakni sehari sebelum sesi pertama latihan bebas digelar. Selain motor, seragam tim balap Suzuki Ecstar juga akan dirajah corak baru.

Musim 2015 ini merupakan musim perdana Suzuki turun di MotoGP setelah vakum pada akhir 2011 akibat masalah finansial. Vinales yang berstatus debutan kini berada di peringkat kesembilan pada klasemen pebalap dengan 52 poin, unggul 14 poin dari Espargaro di peringkat ke-12. (Baca juga : Inilah Tampilan Motor Comeback Suzuki)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6355 seconds (0.1#10.140)