Dua Pembalap Indonesia Masuk 10 Besar Sesi Latihan 3 ARRC Suzuka

Sabtu, 04 Juli 2015 - 11:20 WIB
Dua Pembalap Indonesia Masuk 10 Besar Sesi Latihan 3 ARRC Suzuka
Dua Pembalap Indonesia Masuk 10 Besar Sesi Latihan 3 ARRC Suzuka
A A A
SUZUKA - Dimas Ekky Pratama, pebalap Astra Honda Motor Racing Team berhasil menyelesaikan sesi latihan ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 3 di sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (4/7/2015). Dalam latihan yang digelar sebelum kualifikasi, Dimas berada di posisi keenam dengan catatan waktu 2 menit 14.952 detik.

Dimas hanya memanfaatkan waktu latihan dengan melakukan dua putaran dari waktu 10 yang tersedia. Pada putaran lap pertama, Dimas langsung berhasil mencatatkan waktu terbaik 2 menit 14.952 detik. Di lap kedua, Dimas mengendurkan kecepatan sehingga waktu yang diraih menjadi 2 menjadi 27.555 detik.

Di atas Dimas, posisi satu hingga empat berturut-turut didominasi oleh pebalap tuan rumah yakni Yuki Takahashi (Musashi Boon Siew Honda Racing), Makoto Inagaki (YellowCorn Akeno Speed Racing), Yuki Ito (Petronas Hong Leong Yamaha), dan Tomoyoshi Koyama (T.Pro Yuzy Honda NTS). Sementara posisi kelima diraih oleh pabalp asal Thailand, Ratthopong Wilairot.

Hasil latihan yang diraih Dimas kali ini lebih baik dibanding capaian pada sesi latihan kedua, Jumat (3/7/2015) lalu. Dalam sesi latihan tersebut Dimas berada di posisi sembilan dengan catatan waktu 2 menit 16.069 detik.

Keberhasilan Dimas menembus 10 besar di sesi latihan 3 ARRC juga diikuti oleh pebalap Indonesia lainnya yakni Ahmad Yudhistira dari Manual Tech KYT Kawasaki. Ahmad Yudhistira berada di posisi ketujuh dengan catatan waktu 2 menit 14.999. Ia melakukan tiga putaran di sesi ketiga dan berhasil mengembangkan top speed hingga 155.227 kilometer per jam.

Sementara itu, pebalap Indonesia lainnya yakni Rafid Topan Sucipto dari Team Kagayama Suzuki Asia berada di posisi 20. Rafid yang melakukan 10 putaran di latihan 3 ARRC Suzuka hanya berhasil mencatat waktu terbaik, 2 menit 17.877 detik.

Upaya yang dilakukan oleh Dimas di ajang ARRC seri 3 Suzuka, Jepang memang sudah diekspektasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Sebelumnya, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan AHM optimis pebalap mereka akan meraih hasil yang maksimal di Suzuka, Jepang.

Terlebih lagi pada seri kedua ARRC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat dua pebalap mereka M Fadli dan Dimas Ekky berhasil menduduki posisi satu dan dua. "Kami optimis runtunan hasil positif yang diraih oleh pebalap binaan AHM di tahun ini pun terus berlanjut di seri ketiga ARRC dan ajang balap internasional lainnya. Kami yakin pebalap kami dapat menyuguhkan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia," terangnya

ARRC merupakan ajang balap tingkat Asia dan berlangsung 6 kali yaitu di Sepang, Malaysia (16-19 April), Sentul, Indonesia (4-7 Juni), Suzuka, Jepang (1-5 Juli), Buriram, Thailand (27-30 Agustus), Losail, Qatar (30 September-3 Oktober) dan Buriram, Thailand (3-6 Desember). Pada setiap seri akan akan digelar dua kali balapan sebelum akhirnya setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7102 seconds (0.1#10.140)