Akhir Pekan Sulit Hamilton

Sabtu, 04 Juli 2015 - 11:49 WIB
Akhir Pekan Sulit Hamilton
Akhir Pekan Sulit Hamilton
A A A
SILVERSTONE - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menilai rekan setimnya, Nico Rosberg, terlihat cepat di beberapa balapan terakhir.

Juara dunia bertahan Formula One (F1) itu mengaku akan sangat sulit bisa merebut kemenangan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan ini. Pada balapan terakhirnya di GP Austria, Hamilton dalam kondisi kurang bagus. Meski memulai musim dengan tiga kemenangan dari empat balapan, Rosberg bangkit dan telah mengambil beberapa pekan terakhir dengan kemenangan.

Terbukti, pembalap Jerman itu telah memenangkan tiga dari empat lomba terakhir. Jelas, Hamilton sedikit cemas setelah melihat hasil beberapa pekan terakhir. Selain posisi di puncak klasemen pembalap tinggal berselisih 10 poin dengan Rosberg, dia mengaku pesimistis dengan balapan nanti. Pasalnya, pembalap asal Inggris ini mengatakan berada di posisi sulit di Silverstone.

Meski begitu, dia mengungkapkan bahwa Williams atau Ferrari bisa berada di atasnya. “Ini akan menjadi akhir pekan yang sangat sulit. Sepertinya Nico semakin cepat,” kata Hamilton, dilansir planetf1. “Saya tidak bisa mengatakan siapa yang akan menjadi rival utama kami. Ini bisa menjadi Williams atau Ferrari. Yang penting, saya harus turun di babak kualifikasi (malam ini) dengan baik dan melakukan lomba dengan sempurna,” paparnya.

Meski terlihat lambat dibandingkan Rosberg, Hamilton tak iri dengan rekannya yang asal Jerman tersebut. Pasalnya, ada isuisu yang mengatakan Rosberg mendapatkan kapasitas lebih bagus dibandingkan dirinya. Namun, pembalap berusia 30 tahun ini menampik dan sangat yakin timnya akan meningkatkan performa mobil Mercedes F1 W06 Hybrid miliknya tersebut.

“Dalam beberapa balapan terakhir, saya memiliki pasang surut dan balapan terakhir menjadi awal perbedaan besar. Simulasi Nico seperti apa yang terjadi dengan saya dan menemukan masalah serius yang bisa memengaruhi kami. Tapi, sekarang telah diperbaiki,” paparnya.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7055 seconds (0.1#10.140)