Marquez Semprit Bridgestone, Rossi Cuek

Minggu, 05 Juli 2015 - 14:53 WIB
Marquez Semprit Bridgestone, Rossi Cuek
Marquez Semprit Bridgestone, Rossi Cuek
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez tampaknya akan berlangsung lama. Setelah kemenangan juara dunia sembilan kali di GP Belanda terus dipertanyakan pihak Repsol Honda, kali giliran Bridgestone yang terkena sempritan Baby Alien.

Marquez berkata bahwa dirinya tidak setuju dengan pasokan ban selama menjalani balapan seri kedelapan di Sirkuit Assen. Menurutnya, ada bagian kompon yang sedikit kurang nyaman digunakan.

"Saya tidak mengerti mengapa campuran ban di Assen berubah lagi. Tahun ini kami menerima senyawa lebih lembut dari 2014. Kami tidak tahu mengapa. Menawarkan sedikit kurang grip. Jorge memiliki masalah karena itu lebih besar, karena dia tidak bisa bermanuver dengan kecepatannya. Saya juga akan memastikan bahwa kita memiliki seluruh campuran ban kompon yang sama," keluh Marquez seperti dikutip Speedweek, Minggu (5/7/2015).

Di sisi lain, Rossi justru tidak terlalu mempermasalahkan perubahan yang terjadi pada ban Bridgestone. (Baca juga: Rossi Tunggu 14 Tahun Cetak Kemenanga Pertama)

"Pada beberapa rute ini ban sedikit berbeda. Kadang-kadang bahu ban sedikit lebih lembut. Namun demikian, ini adalah keputusan Bridgestone, yang dibuat atas dasar suhu dan data beberapa tahun terakhir. Namun, saya tidak merasakan perbedaan besar," sahut Rossi.

Rossi menambahkan: "Saya tidak tahu apa yang dirasakan oleh pembalap lain, tapi saya tidak punya masalah dengan itu. Bagi saya abn ini sangat mirip seperti sebelumnya," tukasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6113 seconds (0.1#10.140)