Marquez Akui Honda Masih Bermasalah

Rabu, 08 Juli 2015 - 03:30 WIB
Marquez Akui Honda Masih Bermasalah
Marquez Akui Honda Masih Bermasalah
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Jelang Grand Prix Jerman 2015 bergulir akhir pekan nanti, Marc Marquez mengaku sejumlah masalah masih menghinggapi tunggangannya, Honda RC213V. Kendati demikian, pembalap Repsol Honda itu tetap optimistis bisa merengkuh hasil yang lebih baik di Sirkuit Sachsenring.

Marquez memang sedang berupaya bangkit mengejar ketertinggalan dari dua rivalnya di Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Salah satunya, mengubah sasis motor jadi tipe lama yang mulai ia pergunakan di Grand Prix Belanda, dua pekan lalu.

Hasilnya memang langsung terlihat ketika Marquez mampu menyulitkan Rossi kendati masih belum jadi pemenang balapan. Hal itu diakuinya sebab masih ada beberapa masalah yang belum terselesaikan. (Baca Juga: Marquez: Sulit Kejar Rossi dan Lorenzo)

"Kami bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan di Assen dan telah menemukan beberapa perkembangan positif pada motor. Masih ada beberapa hal yang mesti diselesaikan, tapi kami sudah membuat langkah pasti membuatnya berkembang," tegas Marquez dilansir situs resmi balapan, Selasa (7/7/2015).

Terlepas dari masalahnya, Marquez yang tahun lalu juara di Jerman sedikit termotivasi bisa mengobati kekecewaannya di Belanda. Namun ia memprediksi, cuaca akan menyulitkannya di Sirkuit Sachsenring.

"Sachsenring adalah sirkuit yang sedikit kecil dan berkelok-kelok, tidak seperti lintasan lainnya dalam kalender musim ini. Saya menikmati hasil terbaik di sini tahun lalu dan saya berharap akhir pekan nanti bisa cukup baik. Cuaca bisa sedikit menyulitkan sehingga kami harus bekerja keras sejak sesi pertama," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)