10 Titisan Lionel Messi di Berbagai Negara

Kamis, 09 Juli 2015 - 18:47 WIB
10 Titisan Lionel Messi di Berbagai Negara
10 Titisan Lionel Messi di Berbagai Negara
A A A
BARCELONA - Kemampuan Lionel Messi dalam mengolah si kulit bundar tidak perlu diragukan, ketika membawa Barcelona menjadi salah satu klub paling menakutkan di Eropa. La Pulga -julukan Messi- baru saja mencetak musim sensasional lewat tiga gelar dalam satu musim bersama Barcelona di musim 2014-2015. Tidak hanya menjadikan skuat Catalan mendominasi Liga Spanyol, Messi juga mengantar Barca jadi jawara Copa del Rey dan Liga Champions. Kehebatan Messi ditunjukkan lewat empat trofi Ballon d'Or yang diraih penyerang timnas Argentina itu sepanjang karirnya.

Messi adalah sosok pemain lengkap, yang tidak hanya piawai mencetak angka, namun juga punya kemampuan luar biasa sebagai seorang pengatur serangan. Sayang performa apik sang pemain bertolak belakang saat berseragam Argentina dengan belum pernah mempersembahkan trofi juara. Meski begitu tidak ada yang meragukan kualitas Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Bahkan dirinya sering menjadi patokan ketika pemain muda dengan bakat luar biasa mencuri perhatian.

Label 'The Next Messi' sepertinya akan langsung melekat pada setiap talenta muda yang punya potensi luar biasa. Messi seakan menjadi model bagaimana seharusnya seorang pemain muda bermain. Berikut sindonews coba merangkumnya jadi 10 pemain muda berlabel titisan Messi di berbagai negara:

1. Li Ming

Setiap pemain muda yang mampu menggiring bola dengan piawai lewat kaki kirinya sepertinya akan langsung dijuluki penerus pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Salah satunya adalah Li Ming yang kerap disebut 'New Messi' dari China. Usianya memang masih 15 tahun, tapi ia punya segalanya untuk bisa mengikuti jejak La Pulga -julukan Messi-. Bila kita melihat permainannya di You Tube, pemain bertubuh kurus itu punya kecepatan dan kekuatan dalam tendangannya. Li Ming kini masih membela salah satu klub China yakni Qingdao Chengyang.

10 Titisan Lionel Messi di Berbagai Negara


2. Claudio Nancufil

Sedikit yang diketahui seputar talenta muda milik Argentina ini, tapi Claudio Nancufil telah lama menjadi headline surat kabar dunia. Berasal dari negara yang sama yakni Argentina, penampilan Claudio kerap mengingatkan kita pada aksi Messi bersama Barcelona di atas lapangan hijau. Bocah mungil yang di Argentina berlabel ‘Mapuche Messi’ atau ‘Messi Salju’ ini, merujuk pada tempat tinggalnya di kawasan bersalju Andes. Claudio diklaim memiliki bakat mengolah si kulit bundar yang alami.

10 Titisan Lionel Messi di Berbagai Negara


Lahir di Bariloche, sebuah kawasan dataran tinggi di Argentina, Claudio membuat banyak kalangan terpukau dengan aksi-aksi seperti yang biasa diperlihatkan Messi. Claudio memiliki teknik luar biasa dan kontrol bola mengagumkan untuk anak seusianya, bila kita melihat videonya di You Tube ia langsung menjadi anak yang paling menonjol. Claudio kabarnya sedang menjalani trial di Real Madrid.

Penasaran lihat aksi Claudio Nancufil? Silahkan klik di sini

3. Takefusa Kubo

Bila banyak anak kecil bercita-cita ingin menjadi penerus Lionel Messi, tapi pemain ajaib asal Jepang, Takefusa Kubo mempunyai semua atribut untuk mengikuti jejak bintang asal Argentina tersebut. Aksi Kubo bahkan sempat memaksa Barca memagari pemain berusia 13 tahun itu, tapi sayang La Blaugrana -julukan Barca- harus mendapatkan sanksi embargo transfer dari FIFA. Barca dinyatakan bersalah karena mendatangkan pemain di bawah umur yang sudah ditentukan dan Kubo berada di antara pemain yang didatangkan Barca.

10 Titisan Lionel Messi di Berbagai Negara


Akhirnya Barca terpaksa menjual Kubo kembali ke FC Tokyo. Kubo sendiri masih berpeluang membela klub raksasa Catalan hingga berusia 18 tahun dan hingga saat itu tiba, Kubo masih harus menunjukkan performa terbaik di tanah kelahirannya.

4. Martin Odegaard

Bergabung bersama Real Madrid di usia muda pada 2014 lalu, nama Martin Odegaard langsung menyita publik sepak bola dunia. Odegaard adalah pemain termuda yang pernah membela timnas Norwegia, pada usia 15 tahun dan 300 hari untuk membawa negaranya menang 2-1 atas Bulgaria pada penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Ullevaal. Pemain yang kerap dijuluki Messi dari Norwegia itu memang punya skill luar biasa, namun sejauh ini sang pemain masih harus membuktikan kualitasnya agar bisa masuk skuat utama El Real.

10 Titisan Lionel Messi di Berbagai Negara


5. Iker Moreno

Moreno adalah pemain berusia 11 tahun yang kerap dijuluki 'Messi Meksiko' karen aksinya yang kerap meliuk-liuk di antara pemain lawan. Tidak banyak yang diketahui soal Moreno, tapi kabarnya legenda Real Madrid dan Portugal, Luis Figo tengah memantau perkembangan pemain muda tersebut. Kemampuan dribbling Moreno sangat luar biasa untuk anak seusianya.

6. Alen Halilovic

Penampilan ajaib pemain asal Kroasia, Alen Halilovic telah menarik minat Barcelona untuk membawanya dari Dinamo Zagreb dengan mahar 2,2 juta euro. Bakat terpendam pria mungil itu terpantau pertama kali oleh klub Kroasia, Dinamo Zagreb sebelum hijrah ke skuat Catalan. Pemain yang punya kekuatan pada kaki kirinya tersebut, membuatnya kerap dijuluki sebagai Messi dari Balkan atau Eropa Timur.

10 Titisan Lionel Messi di Berbagai Negara


7. Zak Gilsenan

Satu lagi pemain yang layak mendapatkan julukan sebagai titisan Lionel Messi lewat aksinya di atas rumput hijau, adalah Zak Gilsenan yang punya skil mengagumkan sepertinya halnya Messiah. Pemain 11 tahun kelahiran Irlandia itu kini coba mengikuti jejak sang bintang dengan bergabung bersama akademi La Masia milik Barcelona. Skuat Catalan sepertinya tidak perlu cemas mencari pengganti Messi, lantaran bertabur talenta muda dalam akademi pemain muda mereka.

10 Titisan Lionel Messi di Berbagai Negara


8. Christian Atsu

Julukan Messi hitam melekat pada sosok Christian Atsu yang hijrah ke Chelsea pada 2013 lalu, tapi sayang ia masih gagal menembus skuat utama The Blues. The Blues sukses mendatangkan Christian Atsu dari FC Porto dengan mahar senilai 3.5 juta pounds dan menandatangani kontrak selama lima tahun. Tapi sayang Atsu lebih banyak menjalani masa peminjaman, di antaranya bersama klub Eredivisie; Vitesse Arnhem dan Everton. Modal teknik luar biasa, membuat Atsu yang kelahiran Ghana itu kerap dibandingkan dengan Messi.

9. Luciano Vietto

Pemain yang akan menjadi pemain Atletico Madrid ini diyakini bisa menjadi The Next Messi di Liga Spanyol. Pemain berusia 21 tahun itu memang memiliki skill mengolah bola dan finishing istimewa. Musim lalu saja, ia mencetak 20 gol dari 48 laga bersama Villarreal di semua kompetisi. Kini Vietto akan beraksi bersama Atletico mulai musim depan untuk menggantikan peran Mario Mandzukic yang bergabung bersama Juventus pada bursa transfer musim panas.

10 Titisan Lionel Messi di Berbagai Negara


10. Tristan Alif Naufal

Tidak mau kalah, Indonesia juga menempatkan wakilnya pada deretan 10 pemain berlabel titisan Lionel Messi. Dia adalah Tristan Alif Naufal yang kerap dijuluki New Lionel Messi dari Indonesia. Masih berusia 10 tahun, tapi kemampuannya mengolah bola tak ada yang bisa menyangkal. Ia membuat mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, terkagum-kagum karena melihat kelihaiannya.

10 Titisan Lionel Messi di Berbagai Negara


Bahkan klub sebesar Ajax Amsterdam kabarnya sangat tertarik mengamankan jasanya. Di satu sisi, klub papan atas Eredivisie itu begitu terpikat dengan kemampuan Tristan, namun di sisi lain Ajax terbentur dengan regulasi FIFA terkait Pemain Muda Non Uni Eropa.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6465 seconds (0.1#10.140)