Van Persie Lolos Tes Medis di Fenerbahce

Jum'at, 10 Juli 2015 - 13:23 WIB
Van Persie Lolos Tes Medis di Fenerbahce
Van Persie Lolos Tes Medis di Fenerbahce
A A A
ISTANBUL - Penyerang serba bisa Manchester United, Robin van Persie dilaporkan lolos tes kesehatan yang digelar klub Turki, Fenerbahce, pada Jumat (10/7/2015) Wib. Laporan itu semakin menguatkan kabar kepindahan striker timnas Belanda itu dari Old Trafford.

Van Persie telah cukup lama diisukan bakal pindah dari kota Manchester setelah beberapa klub elit Eropa seperti Lazio, Juventus, dan Galatasaray menyatakan minat pada bakatnya. Kendati banyak tawaran, van Persie menerima pinangan Fenerbahce yang menyodorkan kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai 30 juta Pound atau sekitar Rp 615 miliar.

TalkSport melaporkan, van Persie benar-benar tinggal selangkah lagi meninggalkan United karena Fenerbahce menyatakan pemain 31 tahun lolos tes kesehatan terakhir yang digelar hari ini. Van Persie akan diperkenalkan sebagai pemain anyar Fenerbahce pada Senin (13/7/2015) pekan depan. "Van Persie telah menjalani tes kesehatan, dia baru akan diperkenalkan ke publik (Istanbul -red) pada awal pekan depan," demikian petikan laporan TalkSport.

Van Persie bukan satu-satunya pesepakbola Liga Premier Inggris yang akan bergabung ke Fenerbahce. Luis Nani yang pernah bermain bersama van Persie di Manchester United juga telah menyepakati kontrak bersama Fenerbahce pada jendela transfer musim panas ini. Nani dikontrak Fenerbahce dengan nilai 4,25 juta Pound atau setara Rp 87,15 miliar. (Baca juga : Van Persie Susul Nani ke Fenerbahce?)

Kepergian van Persie ke Fenerbahce dipercaya karena sang pemain tidak masuk dalam rencana formasi Louis Van Gaal untuk musim 2015/2016 di Manchester United. van Persie tersisih setelah Van Gaal bermaksud mendatangkan satu striker tambahan untuk skuad Setan Merah, sementara Wayne Rooney masih menjadi pilihan utama tim.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7814 seconds (0.1#10.140)