Suzuki Tutup Paruh Musim Dengan Corak Anyar

Jum'at, 10 Juli 2015 - 14:03 WIB
Suzuki Tutup Paruh Musim...
Suzuki Tutup Paruh Musim Dengan Corak Anyar
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Tim balap Suzuki Ecstar dilaporkan tengah bersiap merayakan ulang tahun ke-30 mesin Suzuki GSX-R di Sirkuit Sachsenring, GP Jerman akhir pekan ini. Untuk memperingati hari spesial itu, Suzuki telah resmi merilis tampilan baru pada motor dan pembalap mereka.

"Di Sachsenring, kedua motor GSX-RR yang dikendarai Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan tampil dengan livery edisi spesial sebagai perayaan ulang tahun ke-30 GSX-R. Selain itu, ini juga sebagai tribute untuk legenda kami, Kevin Schwantz," demikian pernyataan Suzuki, dilansir dari Crash, Jumat (9/7/2015).

Motor GSX-R yang pertama kali diluncurkan Suzuki sendiri adalah GSX-R750, yakni pada Oktober 1984 silam. Pada 1985, Suzuki untuk kali pertama memproduksi replika motor GSX-R dan secara resmi menjualnya ke publik.

Kini, motor versi terbaru yang dipakai di MotoGP 2015 adalah GSX-RR. "Pada balapan nanti, kami akan tampil dengan livery spesial sebagai tribute unuk masa kejayaan Suzuki di masa lalu. Ini akan membuat balapan menjadi cukup emosional bagi saya," kata Espargaro.

Sementara itu pembalap Suzuki lainnya, Vinales mengatakan tak sabar mengikuti balapan kesembilan musim ini dengan corak baru pada motor dan seragamnya. Menurutnya, tampilan anyar timnya akan memberikan semangat tersendiri saat balapan. "Saya sangat senang dengan livery spesial ini. Akan menjadi hal yang menarik untuk balapan dengan memakai livery yang menunjukkan kejayaan Suzuki di masa lalu," timpal sang rookie MotoGP, Vinales.

GP Jerman merupakan putaran kesembilan balapan musim ini, yang menandai akhir dari paruh pertama musim balap 2015. Tak heran, sejumlah pembalap bermaksud menutup balapan musim ini dengan membawa pulang kemenangan. (Baca juga : Tim Balap Suzuki Siapkan Corak Anyar di GP Jerman)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7783 seconds (0.1#10.140)