Bonus Atlet SEA Games Akhirnya Dicairkan

Jum'at, 10 Juli 2015 - 17:51 WIB
Bonus Atlet SEA Games Akhirnya Dicairkan
Bonus Atlet SEA Games Akhirnya Dicairkan
A A A
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya memberikan bonus pada para atlet peraih medali di pentas SEA Games 2015. Penyerahan bonus tersebut diberikan di Kantor Kemenpora, Kamis (9/7/2015).

Atlet peraih medali emas perorangan mendapatkan bonus sebesar Rp 200 juta, medali perak Rp 50 juta dan medali perunggu Rp 30 juta. Bonus telah ditransfer langsung ke rekening para atlet yang berjumlah 317 orang pada Rabu (8/7/2015). Para pelatih yang atletnya berprestasi juga mendapatkan bonus berkat kerja kerasnya.

"Kami merasa bonus ini belum cukup, ini tidak sebanding dengan perjuangan atlet, pelatih, tim semuanya yang sudah berjibaku selama sekian tahun, memberikan usaha terbaik, prestasi terbaik. Atlet juga mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan Merah-Putih," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

"Ini momentum yang luar biasa buat semua, kami bersyukur bisa memenuhi janji, tidak ada pengurangan serupiah pun, bahkan pajakpun kami gratiskan. Kita harus bersyukur karena baru pertama dalam sejarah tidak ada pajak dalam bonus yang diberikan," tambahnya.

Menanggapi pemberian bonus ini, Suci Rizki Andini mengaku bahagia. Ia menjadikan bonus ini sebagai peningkat semangat untuk lebih berprestasi lagi di tahun-tahun yang akan datang.

"Tentunya ada kebanggaan tersendiri bisa mewakili Indonesia di ajang olahraga seperti SEA Games, bisa menyumbang medali dan mendapat pengharhaan dari negara. Kami berterima kasih atas perhatian yang diberikan kepada atlet. Semoga kedepannya pemerintah terus memberi perhatian kepada insan olahraga agar olahraga di Indonesia semakin maju," ucap Suci yang dikutip dari situs resmi PBSI.

Pada SEA Games tahun ini, Indonesia hanya mampu menempati peringkat lima daftar perolehan medali. Tim Merah Putih mengoleksi 47 medali emas, 31 perak dan 74 perunggu.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4918 seconds (0.1#10.140)